16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Porto vs Arsenal: The Gunners Kalah Dramatis di Menit Akhir

Porto, MISTAR.ID

Porto meraih kemenangan dramatis secara mengejutkan atas Arsenal saat berlaga di leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA, Kamis (22/2/24) dini hari Wib.

Galeno menjadi penentu kemenangan klub Portugal itu mencetak gol indah pada masa tambahan.

Pertandingan di Estadio do Dragao tersebut berjalan kurang menarik dan sepertinya akan berakhir imbang hingga menit kelima injury time.

Namun, winger Brasil Galeno, berhasil melepaskan tendangan melengkung yang tak terbendung penjaga gawang David Raya. Suara pendukung Porto langsung bergemuruh menyambut gol tersebut.

Baca juga: PSV vs Dortmund: Gol Spektakuler Malen Dipatahkan Penalti De Jong

Arsenal, yang telah mencetak 21 gol dalam lima pertandingan terakhir Premier League, tampil tidak seperti biasanya. Skuad besutan Mikel Arteta itu tak mencata satu pun usaha ke gawang lawan pada pertandingan yang berlangsung ketat.

The Gunners cukup solid dalam bertahan tetapi mungkin akan menyesali kekurangan dalam penyerangan pada laga ini, setelah Galeno memberi Porto keunggulan bagi Porto.

Arsenal berusaha mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 2010 dengan tujuh kampanye Liga Champions terakhir mereka selalu berakhir di babak 16 besar.

“Kami harus menjalani pertandingan lebih baik ketika tidak bisa menang,” kata Arteta seusai pertandingan.

Ia mengakui Arsenal tidak memberikan ancaman ke gawang Porto dalam laga ini dan akan mengubah beberapa strategi.

“Kami bisa melakukan lebih baik. Jika ingin lolos ke perempat final, kami harus mengalahkan lawan. Inilah yang harus kami lakukan di Emirates nanti,” imbuhnya.

Baca juga: Haaland Cetak Gol, City Merapat ke Puncak

Arsenal mungkin bisa sedikit lega karena Porto memiliki catatan buruk ketika menghadapi klub-klub Inggris dalam laga tandang.

Do Dragao–julukan-Porto, dan belum pernah mencetak gol di Emirates, kebobolan 11 gol dalam tiga kunjungan.

Tetapi juara Liga Portugal sebanyak 30 kali itu akan melakukan perjalanan kali ini dengan harapan.

“Ini pukulan telak. Kami harus mengubah pendekatan kami di leg kedua dan memberikan segalanya,” kata gelandang Arsenal, Declan Rice. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles