16.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Tiga Hari Belum Ditemukan, Nelayan Pantai Cermin Diduga Hilang Saat Melaut

Sergai, MISTAR.ID

Kahar (65) warga Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dikabarkan hilang saat melaut sejak, Rabu (7/2/24). Hingga hari ini Kahar juga belum ditemukan, sejumlah keluarga dan para nelayan pun masih terus melakukan pencarian.

Informasi dihimpun, korban yang akrab dipanggil Wak Kahar merupakan nelayan tradisional. Dia diduga tenggelam saat mencari ikan di perairan Selat Malaka pesisir Pantai Cermin. Sebelum hilang, dirinya tengah mencari ikan di laut menggunakan sampan kecil.

Anak Kahar bernama Bagas Ramadhan mengatakan, ayahnya adalah nelayan pancing yang biasa ke laut. Dia menduga sang ayahnya kemungkinan terjatuh ke laut karena sampannya ditemukan kosong berjalan sendiri.

“Biasa di laut kena gelombang besar, mungkin bapak jatuh hingga sampannya melaju sendiri. Mohon doa semoga bisa ditemukan. Sekarang sudah tiga hari bapak belum ditemukan, kami sudah melakukan pencarian di pesisir Pantai Cermin,” ujar Bagas.

Baca Juga : Seorang Nelayan Hilang Saat Mencari Ikan di Tuasan Pantai Labu

Azmi, salah seorang nelayan di daerah itu menambahkan, saat kejadian hilangnya korban ombak dan angin di pesisir Pantai Cermin lumayan kencang.

“Makanya kita nelayan ini harus ekstra hati-hati juga jangan sendiri-sendiri. Untuk menjaga kejadian serupa, baiknya tidak sendirian ke laut. Carilah kawan sampan lain yang berdekatan, biar jika bila musibah cepat diketahui. Kita sesama nelayan senasib seperjuangan kalau di laut saling mantaulah untuk keselamatan mencari makan,” ucapnya. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles