20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

DPRD Sumut Imbau TNI-Polri dan ASN Netral Dalam Pemilu 2024

Medan, MISTAR.ID

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting meminta seluruh TNI-Polri dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Provinsi Sumut, agar menjaga netralitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Menurut Baskami, pemilihan yang digelar pada 14 Februari 2024 mendatang merupakan pesta rakyat. Ia juga meminta pesta demokrasi itu nanti bisa berjalan dengan baik dan damai.

“Terima kasih Pak Panglima Kodam dan Pak Kapolda. Kami atas nama rakyat Sumatera Utara, kami harapkan supaya kita Pemilu Damai,” ujar Baskami Ginting saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 Kodam I Bukit Barisan di Lapangan Benteng Medan, Kamis (1/2/24).

Baca juga : Pj Gubernur Sumut Tekankan Kewajiban Keamanan, ASN Diminta Netral dalam Pilpres 2024

Ia juga meminta kepada seluruh elemen dan kontestan Pemilu nantinya agar bersama-sama menjaga suara di TPS.

“Dan seluruh kontestan-kontestan agar kita sama-sama menjaga suara di TPS masing-masing,” ujarnya.

Baca juga : Selama Kampanye, Kapolda Sumut Pastikan Netralitas TNI-Polri

Dikatakan Baskami, pihaknya juga meminta kepada seluruh TNI-Polri dan ASN yang ada di Provinsi Sumut harus bersikap netral dalam Pemilu nantinya.

“Kita mintakan kepada seluruh TNI-Polri dan ASN harus netral, ya karena kita pesta rakyat. Ya kita disini memilih untuk membawa Indonesia kedepan. Kiranya semua harus memilih jangan golput,” tandasnya. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles