20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Satu Unit Rumah di Simalungun Terbakar, Pemilik Curiga Ada yang Membakar

Simalungun, MISTAR.ID

Satu unit rumah terbakar di Desa Silahuan, Nagori Simpang Panei, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Selasa (30/1/24) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala Seksi Pembinaan Damkar Pematang Siantar Remcus Sitompul mengatakan, dalam peristiwa itu, pihaknya menurunkan 3 unit mobil damkar guna memadamkan api. Api pun berhasil dikuasasi sekitar pukul 00.45 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp20.000.000. “Tiga damkar dari kita dan satu dari Simalungun, untuk kendala hanya akses ke sana, karena jalanan cukup sempit, namun api berhasil dikuasai” ucap Remcus, Rabu (31/1/24) pagi.

Untuk penyebab kebakaran satu unit rumah di Silahuan belum diketahui secara pasti, dan masih dalam penyelidikan. “Penyebabnya sementara masih dalam penyelidikan,” ucapnya.

Baca Juga : Satu Unit Rumah di Rambung Merah Terbakar, Mobil dan Motor Hangus

Sementara itu, pemilik rumah A Purba mengaku curiga atas kebakaran yang menimpa rumahnya. Dikatakannya, dari keterangan pihak PLN, tidak ada korsleting listrik di rumahnya sebelum kebakaran terjadi.

Dia juga mengatakan, bahwa sumber api tidak dari dapur, karena dapur masih dalam keadaan tidak terlalu parah. “Kalau dari listrik enggak kata PLN, dari dapur juga tidak mungkin,” sebut korban sembari mengatakan bahwa saat kejadian tidak ada yang tinggal di rumah tersebut.

Dia menduga ada seseorang yang memang dengan sengaja membakar rumahnya, sehingga nanti untuk keterangan kepada Kepala Desa dan Polisi, dirinya akan menyampaikan demikian.

“Untuk keterangan nanti sama Pangulu, dan polisi yah seperti itu saya bilang, biar diselidiki juga kecurigaan saya” ucapnya.

A Purba menjelaskan, setiap harinya rumah tersebut dihuni oleh kakaknya dan anak kakaknya. Amatan Mistar.id di lokasi, tampak atap, ruang tamu dan pintu rumah habis terbakar. (roland/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles