15.6 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Fokus Hadapi Jepang

Jakarta, MISTAR.ID

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku lebih memilih fokus mempersiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi Jepang. Ia juga tidak memikirkan hasil pertandingan grup lain yang bisa berpengaruh pada kelolosan skuadnya ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Kami memiliki banyak skenario untuk mencapai babak 16 besar. Jika hasil pertandingan telah menentukan tim-tim yang lolos ke babak 16, itu akan sangat menyenangkan bagi saya. Jika kita bisa melangkah ke babak 16 sebelum melawan Jepang, itu akan menjadi suatu kebahagiaan,” terangnya saat konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang, Selasa (23/1/24).

Bahkan, diakui Shin Tae-yong tidak memikirkan hasil tim di grup lainnya.

Baca juga : Timnas Indonesia Tekuk Vietnam di Piala Asia 2023, Begini Kata Pelatih Philippe Troussier

“Saya hanya fokus pada bagaimana kami akan bermain melawan Jepang dan beberapa persiapan teknis serta detail tertentu. Jadi, saya tidak peduli dengan hasil tim-tim dari grup lain,” jelasnya.

Shin Tae-yong juga mengatakan laga tersebut akan sulit bagi Timnas Indonesia. Begitu pun, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan Tim Garuda sudah mempersiapkan diri dengan baik. Ia juga ingin menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia sudah berkembang.

“Tim nasional Jepang berada di level tertinggi, ya, dalam AFC menjadi tim nomor satu. Mungkin pertandingannya akan sangat sulit dan berat bagi kami, tapi kami ingin menunjukkan performa tim kami,” ucap STY.

Related Articles

Latest Articles