19.5 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Maujana Nagori Demo, DPRD Simalungun: Kita akan RDP

Simalungun, MISTAR.ID

Anggota DPRD Kabupaten Simalungun menerima ratusan massa demonstran yang tergabung dalam Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI), saat melakukan aksi di depan kantor legislatif itu, pada Selasa (23/1/24).

Wakil Ketua DPRD, Samrin Girsang mengatakan, pihaknya akan segera melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dinas terkait untuk membicarakan tuntutan yang disampaikan para pendemo.

“Tolong pak Sekretaris Dewan (Sekwan) agar dibuatkan jadwal RDP dan pemanggilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagori (DPMN),” tegas Samrin.

Baca juga:PABPDSI Simalungun Demo Tuntut Upah Maujana Nagori Naik

Menurut Samrin, Maujana Nagori harus diperkuat dan diberikan kewenangan yang seharusnya dimiliki. Jika tidak, akan menciptakan kesenjangan dalam pemerintahan desa.

“Jadi kami sangat sepakat untuk memperkuat lembaga ini, demi mensejahterakan, membantu dan menolong masyarakat,” katanya diikuti tepuk tangan dari pengunjuk rasa.

Anggota DPRD lainnya, Hendra Sukmana Sinaga juga menyatakan hal senada tentang penguatan lembaga disebut.

“Yakin dan percaya, kita di sini akan memperjuangkan saudara-saudara Maujana Nagori atas tuntutan yang disampaikan,” kata Hendra.

Baca juga: ADD ‘Belum Sesuai’ Regulasi, PABPDSI akan Menemui Bupati Simalungun

“Kita juga akan melakukan RDP sesuai dengan permintaan PABPDSI dan memanggil dinas terkait, serta mempertanyakan bagaimana alokasi anggaran untuk kenaikan gaji Maujana Nagori,” sambungnya.

Sementara, Anggota DPRD dari Komisi I, Jarusdin Sinaga menuturkan, akan segera melakukan RDP dengan DPMN yang merupakan mitra pihaknya.

“Kalau Kepala Dinas (Kadis) nya tidak hadir, kita sama-sama menjemput langsung ke kantornya,” tukas Jarusdin. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles