6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Pemilu 2024 Damai di Siantar, Hindari Hoax dan Ujaran Kebencian

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Polres Pematangsiantar semakin genjar menyambangi masyarakat, guna menyampaikan imbauan dan edukasi Pemilu, sehingga tercipta situasi yang kondusif selama tahapan pesta demokrasi berlangsung.

Untuk hari ini, Satuan Binmas melalui PS Kanit Binpolmas Aiptu Damanik bersama personel lainnya menyambangi masyarakat yang berada di Lapangan Merdeka, Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Selasa (23/1/24).

Dalam kegiatan ini, Aiptu Damanik menyampaikan kepada masyarakat, untuk menghindari isu, berita hoax, black campaign atau kampanye yang menyebarkan fitna, yang bisa memecah bela persatuan.

Aiptu Damanik juga meminta masyarakat tidak terlibat politik uang, dan terpengaruh ujaran kebencian yang sering kali mengarah ke persoalan suku, agama, ras antar golongan (Sara).

Baca juga: Wujudkan Pemilu Damai, Polsek se Jajaran Polres Langkat Gelar Pojok Pemilu

Dalam kegiatan sambang Kamtibmas tersebut, personil  juga menyampaikan pesan-pesan dengan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, dan bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan, untuk mencegah terjadinya gangguan, sehingga terciptanya situasi aman dan kondusif.

“Jangan terpengaruh hoax, ujaran kebencian, agar kondisi aman dan nyaman” ucap Aiptu Damanik.

Sebelumnya juga, Polres Siantar gencar menemui masyarakat, untuk berbincang edukasi politik, dan himbauan kamtibmas di tempat-tempat publik. (roland/hm17)

Related Articles

Latest Articles