18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Innova Reborn Tertabrak KA di Tebing Tinggi, Satu Orang Tewas

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Satu unit mobil Toyota Innova tertabrak Kereta Api Datuk Blambangan jurusan Stasiun Lalang – Kuala Tanjung saat hendak melewati perlintasan di Jalan Abdul Hamid, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, pada Minggu (14/1/24) sekira pukul 12.20 Wib.

Kecelakaan itu mengakibatkan seorang penumpang mobil tewas seketika di lokasi, sedangkan satu lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Minggu (14/1/24) mengatakan, kecelakaan bermula ketika mobil Toyota Innova Reborn warna abu-abu, BK 1476 NA, melintas jalur rel kereta api dari arah Bagelen menuju arah Jalan Syech Beringin, Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga: Mengeluh Sakit, H Sihombing Meninggal Dunia di Pangkuan Kekasih

Saat itu mobil dikemudikan EW (16), warga Tebing Tinggi dengan penumpang yang merupakan temannya EK (16), warga Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.

Saat melintas, pengemudi mobil tidak melihat maupun tidak mendengar adanya kereta api yang sedang melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Lalang (Tanjung Gading).

“Dapat dijelaskan bahwa perlintasan kereta api tersebut sama sekali tidak memiliki palang pintu kereta api. Sebelum kejadian, masyarakat sekitar sempat mengingatkan kepada pengemudi untuk tidak melintas, namun kemungkinan pengemudi tidak mendengarnya,” kata Agus.

Baca Juga: Terungkap! Wanita yang Ditabrak KA di Jalan Padang Ternyata Warga Amplas

Alhasil, mobil tertabrak KA Datuk Belambangan dan terseret sejauh 400 meter dan berhenti tepat di Jalan Abdul Hamid, Gang Pesantren, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir.

“Pengemudi EW saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan kondisinya mengalami luka berat, sedangkan penumpang EK meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat ini kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Tebing Tinggi,” pungkasnya. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles