8.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Tottenham Resmi Dapatkan Eks Bomber Chelsea Timo Werner

London, MISTAR.ID

Tottenham telah menyelesaikan peminjaman penyerang internasional Jerman, Timo Werner. Eks bomber Chelsea tersebut bergabung dengan tim London Utara dari RB Leipzig hingga akhir musim nanti.

Meski begitu, manajer Spurs, Ange Postecoglou, memiliki opsi untuk mempermanenkan jasa Timo jika ia menyukainya.

Setelah mengumumkan kedatangan Timo di media sosial, Spurs mengumumkan perekrutan pemain berusia 27 tahun itu di laman resmi mereka. Timo akan mengenakan nomor punggung 16 bersama Spurs.

“Kami sangat senang mengumumkan kedatangan Timo Werner yang dipinjam dari RB Leipzig, dengan syarat pemberian izin internasional,” bunyi salah satu petikan dari pernyataan klub.

Baca Juga: Pochettino Akui Bicara Soal Transfer dengan Conor Gallagher

“Pemain internasional Jerman ini akan bergabung dengan klub secara pinjaman hingga akhir musim, dengan opsi untuk membuat kesepakatan permanen pada musim panas. Ia akan mengenakan nomor punggung 16.”

Menurut laporan The Sun, Spurs memiliki opsi membeli Werner pada musim panas dengan biaya antara £13 juta hingga £17 juta.

Werner berharap performa buruknya di Chelsea tidak mengikuti ke London Utara.

Sang striker itu kesulitan menemukan konsistensi selama di Stamford Bridge setelah pindah dari RB Leipzig pada musim panas 2020 dengan biaya £47,6 juta.

Werner mencetak 23 gol dan mencatatkan 21 assist dalam 89 penampilannya untuk Chelsea, meskipun ia melewatkan sejumlah peluang.

Werner bergabung dengan Spurs dengan harapan mendapatkan tempat di skuad Jerman untuk Euro 2024.

Baca Juga: Chelsea Kalah Beruntun, Pochettino Minta Pemain Baru di Jendela Transfer Januari

Cedera dan turunnya posisi dalam hierarki telah membuat striker itu hanya bermain selama 204 menit musim ini.

Direktur olahraga Leipzig, Mario Gomez, yakin kepindahan ini akan menguntungkan kedua belah pihak.

“Ini untung-untungan untuk semua orang. Jerman mendapat manfaat dari ini. Kami mendapat manfaat karena mendapatkan pemain yang akan bermain secara reguler, itulah yang disampaikan oleh Tottenham kepada kami,” kata mantan bomber Bayern Munich tersebut.

Werner bisa membuat debutnya bersama Tottenham pada Minggu malam ketika Postecoglou membawa pasukannya ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles