19.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Kemendikbudristek RI Dukung Penuh Film JESEDEF

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Didukung Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), Imajinari dan Cerita Film menyelenggarakan puncak acara nonton bareng (nobar) film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (JESEDEF) di Kota Makassar.

Nobar ini menjadi penutup dari rangkaian nobar sebelumnya yang telah berlangsung dengan meriah di 9 kota lainnya, yaitu Bali, Lampung, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Malang.

Acara nobar itu berlangsung di XXI TSM Makassar dimeriahkan oleh kehadiran sutradara sekaligus penulis film JESEDEF, Yandy Laurens, Rabu (27/12/23). Yandy Laurens menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penonton yang telah memberikan dukungan luar biasa untuk filmnya.

“Terima kasih atas cinta dan dukungan kalian semua, yang membuat JESEDEF memiliki tempat istimewa di hati saya,” ujarnya.

Baca Juga : Kisah Kesempatan Kedua, Pengorbanan dan Cinta di Film Berjudul Jatuh Cinta Seperti di Film-film

Ernest Prakasa, selaku produser JESEDEF turut mengucapkan terima kasih untuk semua dukungan atas acara nobar yang berlangsung sukses dan meriah, terutama dukungan dari Kemendikbudristek RI.

“Kegiatan nobar ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur masyarakat, tetapi juga menjadi sarana edukasi dan promosi kekayaan budaya Indonesia melalui dunia perfilman,” kata Ernest.

Seluruh apresiasi yang diberikan selama roadshow nobar di 10 kota ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Mengingat JESEDEF adalah sebuah film yang menggunakan elemen visual unik. Di mana sebanyak 80 persen dari film ini akan menghadirkan visual hitam putih, sebuah inovasi yang jarang terjadi di industri film Indonesia.

Selain itu, meski menghadirkan cerita dengan emosi yang mendalam dari seorang wanita yang kehilangan warna dalam hidupnya, JESEDEF tetap hadir sebagai sebuah tayanga yang menghibur, karena diselipi oleh humor-humor yang segar. (gideon/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles