17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Siantar Tuntut Netralitas Polri dan TNI di Pemilu 2024

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Kota Pematang Siantar Kabupaten Simalungun melakukan aksi unjuk rasa di Lapangan Parkir Pariwisata Jalan Merdeka Kota Pematang Siantar, Kamis (28/12/23).

Dalam aksi tersebut, aliansi mahasiswa dan masyarakat menyoroti politik dinasti dan menuntut netralitas Polri dan TNI menjelang Pemilu 2024.

Aktivis Mahasiswa Siantar, Andry Napitupulu kepada mistar.id mengatakan aksi tersebut adalah bentuk kelukesah masyarakat yang ingin disampaikan kepada para penyelenggara.

Baca juga : Selama Kampanye, Kapolda Sumut Pastikan Netralitas TNI-Polri

Sehingga dalam aksi itu, Aliansi mengundang pihak KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri untuk melakukan penandatangan pakta integritas pemilu di Lapangan Parkir Pariwisata. Namun satu pun dari 4 instansi tersebut tidak hadir untuk penandatanganan.

Tentu hal tersebut menghadirkan kekecewaan kepada masyarakat, yang dimana aliansi sangat berharap pihak penyelenggara bisa berkomitmen untuk menjaga integritas Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Tidak datangnya pihak yang diundang, massa aksi kemudian membakar ban, dan menyanyikan lagu ibu pertiwi sebagai bentuk kekecewaan hingga akhirnya massa membubarkan diri.

Related Articles

Latest Articles