19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

PT Gruti Gelar Bakti Sosial di Desa Parbuluan Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Gunung Raya Utama Timber Industries (Gruti) menggelar bakti sosial di Desa Parbuluan VI, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Jumat (22/12/23).

Bertempat di Balai Desa, penanggungjawab Kery Sinaga didampingi Kepala Agrobisnis Rico Hutahayan, Kapolsek Parbuluan Iptu WTP Sinaga dan Kades Parasian Nadeak, menyerahkan 60 paket sembako kepada 60 kepala keluarga (KK) warga Desa Parbuluan, dan 16 paket untuk masing-masing rumah ibadah termasuk mesjid.

Kery Sinaga mengatakan, bakti sosial PT Gruti merupakan agenda rutin setiap tahun dalam menyambut Natal dan Tahun Baru serta menyambut Hari Raya Idul Fitri. Kery juga mengajak warga petani, agar tidak sungkan-sungkan berkordinasi untuk pola tata cara bertanaman produksi maksimal.

Baca Juga : PTPN2 Gelar Bakti Sosial, Salurkan 1.000 Paket Sembako

Pewakilan warga Agustinus Sihotang dalam sambutan menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian PT Gruti terhadap masyarakat Parbuluan.

“Selama ini silaturahmi PT Gruti dengan masyarakat Parbuluan berjalan baik. Selain rutin mengadakan bakti sosial, PT Gruti juga kerap memperbaiki jalan usaha tani. Kami sangat mengapresiasi, semoga PT Gruti ke depan beroperasi maksimal yang dapat meningkatkan perekonomian dan membawa kesejahteran rakyat. Kami juga butuh lapangan kerja, untuk itu PT Gruti mohon berdayakan kami,” katanya.

Baca Juga : Bakti Sosial Lions Club Berikan Bantuan Sembako Hingga Dropbox di Toba

Kepala Desa Parasian Nadeak mengatakan, kehadiran PT Gruti awalnya sempat terjadi miskomunikasi sesama warga. Hal itu disebabkan kurang pemahaman dampak kehadiran PT Gruti.

“Kami selaku Pemerintahan Desa selalu melaksanakan sosialisasi di tengah masyarakat. Kalau ada diantara warga yang menyuarakan bahwa PT Gruti menyerobot laham warga, itu tidak benar. Justru PT Gruti membangun kemitraan bersama warga petani,” ungkapnya. (manru/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles