15.2 C
New York
Tuesday, October 29, 2024

Sudah Sesuai Spesifikasi, Intersection Jalan Sudirman Resmi Dibuka

Medan, MISTAR.ID

Intersection Jalan Sudirman resmi dibuka untuk umum dan sudah bisa dilintasi masyarakat sejak Sabtu 16 Desember 2023  pukul 00.00 WIB.

“Nantinya di lokasi juga akan dipasang rambu-rambu serta marka jalan,” kata Kadis SDABMBK Medan, Topan Ginting didampingi Kadishub, Iswar Lubis dan Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika dalam konferensi pers, Jumat (15/12/23) malam.

Dijelaskan Topan, jalan dibuka usai uji tes kekesatan jalan dilakukan pihaknya pada 13 Desember kemarin dan dinyatakan telah sesuai spesifikasi.

“Jadi nantinya jalan itu akan sesuai perencanaan kita, yakni menjadi area perlambatan dengan kecepatan maksimal 15 km/jam,” tutupnya.

Sementara itu, Kadishub Medan, Iswar Lubis mengatakan, dengan dibukanya kembali Intersection Jalan Sudirman, arus lalu lintas di Jalan Mongonsidi dan Jalan Pattimura akan kembali seperti semula menjadi satu arah.

“Agar masyarakat tidak terkecoh, petugas kita nantinya juga akan stand by di beberapa ruas jalan yang arusnya sudah kembali normal. Petugas kita akan melakukan setting ulang lalu lintas di lokasi,” katanya.

Baca juga:Dewan Minta Pemko Medan Cepat Selesaikan Pengerjaan Intersection Jalan Sudirman

Setelah dinyatakan dibuka, sambung Iswar, pihaknya juga sudah memasang marka jalan di Intersection Jalan Sudirman, termasuk rambu lalu lintas batas kecepatan maksimal 15 km/jam.

“Dengan manajemen lalu lintas kembali seperti semula, kami berharap masyarakat bisa mematuhi arus lalu lintas nantinya. Kami juga berharap rekan media bisa menyampaikan informasi ini kepada masyarakat luas,” pungkasnya.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika mengatakan bahwa pihaknya terus mendukung Pemko Medan dalam menciptakan arus lalu lintas yang tertib.

“Kita terus berkoordinasi dengan Pemko Medan terkait Intersection Jalan Sudirman, termasuk membantu melengkapi perlengkapan rambu lalu lintas,” ucapnya. (Rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles