17.9 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Anthony Martial Menunggu Nasib di Old Trafford

Manchester, MISTAR.ID

Anthony Martial kini tinggal menunggu nasib di Old Trafford. Manchester United kemungkinan akan melepas striker asal Prancis itu dengan status bebas transfer di akhir musim ini.

Kontrak Martial bersama Manchester United akan berakhir pada musim panas 2024, meskipun Red Devils memiliki opsi perpanjangan satu tahun. Namun, laporan dari The Athletic menyebutkan bahwa United tidak berniat mengaktifkan klausul tersebut.

Alhasil, Martial kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer jika tidak dijual pada Januari 2024 mendatang.

Baca Juga: James, Sanchez, Cucurella Tambah Daftar Cedera Chelsea

Seperti dilansir The Sun, Erik ten Hag sebelumnya telah mengisyaratkan masa depan Martial di United setelah mengungkap bahwa ia adalah salah satu dari empat pemain yang sedang dalam pembicaraan kontrak.

Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, dan Hannibal Mejbri juga akan habis kontrak pada akhir musim.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan klub sebagai remaja pada tahun 2015, dibeli dari Monaco dengan biaya awal £36 juta (± Rp 708 miliar).

Sejak itu, ia telah mencetak 90 gol dan memberikan 55 assist dalam 317 penampilan untuk United dalam delapan tahun terakhir.

Selama periode itu, sang penyerang juga berhasil meraih lima trofi besar, termasuk kemenangan Piala Carabao musim lalu.

Martial mengalami kesulitan performa musim ini, hanya mencetak satu gol dalam 13 penampilan di Premier League.

Baca Juga: Chelsea Kalah Beruntun, Pochettino Minta Pemain Baru di Jendela Transfer Januari

Kedatangan Rasmus Hojlund pada musim panas juga membuat kesempatannya bermain semakin terbatas, dengan hanya tujuh kali menjadi starter di semua kompetisi.

Penderitaannya berlanjut dalam kekalahan 3-0 dari Bournemouth pada hari Sabtu, saat para penggemar United bersorak ketika Ten Hag menarik Martial keluar.

Nasibnya sekarang hanya menunggu waktu, apakah menunggu kontraknya berakhir atau dijual pada jendela transfer Januari.

Klub raksasa Italia, Inter Milan, sebelumnya pernah dikaitkan dengan kepindahan striker tersebut ketika jendela transfer kembali dibuka. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles