16.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

214 Atlet Tinju Dipertemukan di Selekda Pelatda PON 2024

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Sebanyak 214 atlet tinju dipertemukan dalam pertandingan untuk seleksi daerah (Selekda) pemusatan latihan daerah (Pelatda) pekan olahraga nasional (PON) Sumatera Utara (Sumut) 2024 di Kota Pematang Siantar. Pertandingan yang digelar Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) tersebut digelar sejak Selasa (14/11/23).

Plt Kadis Pariwisata, Hammam Soleh berharap pertandingan tersebut dapat melahirkan bibit-bibit atlet tinju yang unggul dan dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional.

“Semoga momentum kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai perbaikan, penyempurnaan, dan evaluasi keolahragaan yang telah mengangkat prestasi pembinaan olahraga, khususnya di Kota Pematang Siantar,” ujar Hammam Soleh.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi Pertina Sumut, Sabam Manalu menyebutkan pertandingan di Kejurda dan Selekda tersebut dipimpin oleh wasit hakim internasional yang menyandang pangkat bintang tiga dari Internasional Boxing Asosiasi, Boy Pohan.

Baca juga: Kejurda Tinju Amatir Se-Sumut Digelar di Siantar

“Kami sangat-sangat berterima kasih kepada Wali Kota Pematang Siantar yang telah memberikan perhatian khusus kepada Pertina untuk pelaksanaan Kejurda dan Selekda,” kata Sabam.

Ketua Pengkot Pertina Kota Siantar, Pangeran Harahap mengatakan penyelenggaraan tinju ini juga turut menyumbang pemasukan kepada perekonomian Kota Siantar. Sebut saja perekonomian untuk penginapan. Dimana, 125 kamar dari 5 hotel digunakan selama kegiatan dilaksanakan.

“Dengan terselenggaranya Selekda tinju dan Kejurda, 135 kamar di 5 hotel yang ada di Kota Pematang Siantar sudah terisi sejak 13 Nopember hingga 19 November,” kata Pangeran Harahap yang menyebutkan sekitar 214 atlet tinju, 25 wasit/hakim, 17 pengurus kabupaten/kota dan atlet Pelatda Sumut hadir. (Gideon/hm20)

Related Articles

Latest Articles