24.4 C
New York
Friday, August 23, 2024

Google Drive Hadirkan Pilihan Filter Baru Bernama People

Jakarta, MISTAR.ID

Google Drive saat ini menampilkan pilihan filter teranyar bernama People.

Fitur dimaksud bakal memungkinkan pengguna mencari dokumen dan folder yang sudah dibagikan dengan kolaborator tertentu secara gampang.

Masing-masing dokumen, spreadsheet dan presentasi yang dibikin memakai utilitas Google Workspace dicadangkan ke penyimpanan cloud di Drive secara default. Sehingga ini memberikan kebebasan dalam membagikan salinan terkini dari file apapun kepada rekan kerja, anggota keluarga, serta siapa pun yang memerlukan akses.

Baca juga:Duh, Google Mau Hapus Akun Gmail

Layanan penyimpanan data tersinkronisasi yang dikembangkan oleh Google itu sebelumnya membatasi akses dan pencarian dokumen, sehingga menjadi suatu kesusahan dalam sejumlah kasus, khususnya apabila tidak tahu apa nama filenya.

Ciptaan file di aplikasi Android bagi Drive memang tidak terlalu susah, namun filter pencariannya belum sempurna. Pemakaian cuma dapat menentukan perkiraan waktu terakhir dokumen diedit dan model filenya. Penerapan kini akan secepatnya menghadirkan rangkaian filter yang lebih nyaman dan efisien.

Dirangkum dari laman AndroidPolice, pada Senin (13/11/2023) belum terlalu rinci bagaimana pengguna dapat menyaring sesuai kolaborator, namun kini, Google secara resmi mengumumkan fitur dimaksud lewat postingan blog Workspace baru. Solusi pencadangan cloud ini mempunyai menu tarik-turun filter baru yang disebut People di web dan aplikasi Android.

Baca juga:Google Maps Punya Fitur Mencari Stasiun Isi Ulang EV di AS

Daftar itu menunjukkan daftar orang yang sudah bermitra dengan anda dalam dokumen. Jika pencarian di dalam menu tarik turun membantu mendapati orang tertentu dengan lebih cepat dan gampang.

Saat pengguna menambahkan seseorang ke dalam daftar, Google Drive akan menunjukkan pilihan untuk memperkecil pencaharian sebagai dokumen dan folder yang dibagikan dengan orang dimaksud. Atau dokumen dan folder yang mereka miliki.

Opsi seluruh di sub-menu menggabungkan daftar yang disebutkan di atas untuk menampilkan masih file atau folder, dimana orang yang dipilih mempunyai akses, baik sebagai kolaborator atau pemilik.

Baca juga:Gmail Dihapus Akhir Desember, Berikut Panduan Supaya Alamat Email Tak Raib  

Fitur terkini ini mulai diluncurkan bagi pemakai Google Drive tanggal 9 November dan bakal tersedia untuk semua orang pada 20 Desember mendatang.

Informasi bagusnya, Google tak membatasi fitur fungsional ini cuma terhadap pelanggan Workspace Enterprise saja. Seluruh orang, termasuk pemakai dengan akun Google gratis, bisa menikmati filter pencarian yang nyaman ini di Drive.

Diharapkan, Google juga menginovasi aplikasi Android dan memberikan seluruh fitur lain yang sudah dijelaskan di atas.(okz/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles