22.4 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Tujuh Prasasti Jembatan Diteken Nikson Nababan di Akhir Jabatan Bupati Taput  

Taput, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Dusun Soporaru, Kecamatan Pangaribuan.

Ini sekaligus meresmikan 7 jembatan se-Kabupaten Taput, bertempat di Dusun Sopo Raru Kecamatan Pangaribuan, pada Jumat (10/11/23).

Dalam kunjungannya, Bupati 2 periode ini menyampaikan terima kasih tak terhingga atas sambutan hangat dari masyarakat Dusun Soporaru terhadap kedatangan mereka dari ibu kota Tarutung.

Baca juga:Polisi Sudah Tetapkan Tersangka Atas Kasus Jembatan Kaca di Banyumas

“Puji syukur saya beserta rombongan bisa sampai di tempat ini dalam keadaan sehat, baik dan menikmati makan malam bersama dengan warga. Juga bermalam di sini seperti yang sudah saya janjikan,” ungkapnya.

Nikson menceritakan, di kala masa pertama kali menjadi Bupati langsung berkunjung ke Dusun Soporaru dengan mengendarai kendaraan roda 2  karena keterbatasan akses jalan.

“Syukur saat ini sudah terbuka akses jalan roda 4 berkat dukungan dari Pemkab Taput,” kenangnya.

Menurut dia, dulunya Sopo Raru ini tidak memiliki akses yang bisa dilalui kendaraan. Kemudian dinas terkait langsung diperintahkan melakukan tindak lanjut dengan membuka jalan hingga terbuka akses , bahkan bisa dilalui kendaraan roda 4.

Baca juga:Bupati Taput Harap Kehadiran Pasar Marhaen dapat Penuhi Kebutuhan Masyarakat

“Saya sampaikan akan mendukung pengaspalan jalan di dusun ini seperti permohonan warga. Kiranya dukungannya agar bisa segera terlaksana dengan baik,” paparnya.

Bupati juga menyampaikan harapan agar warga Sopo Raru dapat menjaga kerukunan dengan baik, dan ikut mendukung serta mendoakan dirinya dan keluarga agar tetap bisa berkarya, serta berkelanjutan untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Taput.

Tokoh Masyarakat Dusun Sopo Raru, bermarga Gultom menyampaikan terima kasih pada Nikson atas perjuangannya untuk memerdekakan mereka dari keterisoliran.

“Berkat pak Bupati, sudah terbuka akses jalan bagi roda 4 dari Kecamatan Pangaribuan ke Kecamatan Pahae Jae,” ujarnya.

Diketahui masa jabatan Nikson sebagai Bupati akan berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang.

Baca juga:Bupati Taput Resmikan Musollah RSUD Tarutung, Dana Pembangunan Dikumpulkan Masyarakat 

Ada pun 7 prasasti  yang ditandatangani Nikson adalah pembangunan Jembatan Aek Las Desa Robean, Kecamatan Purbatua dengan nama Jembatan Mayjen DI Panjaitan.

Pembangunan Jembatan Aek Isa, Kecamatan Pagaran dengan nama Jembatan Ir Soekarno. Pembangunan Jembatan Aek Simargalung, Desa Simasom Toruan, Kecamatan Pahae Julu dengan nama Jembatan Semesta Berencana.

Pembangunan Jembatan Aek Dahasan, Kecamatan Pahae Julu dengan nama Jembatan Merah. Pembangunan Jembatan Aek Desa Parinsoran, Pangorian Kecamatan Garoga dengan nama Jembatan Nikson-Sarlandy. Jembatan Semesta Berencana Desa Lontung Jae 2, Kecamatan Garoga. Jembatan Trisakti Bung Karno Desa Lontung Jae 2. (pembela/hm16)

Related Articles

Latest Articles