19.6 C
New York
Friday, July 19, 2024

Bupati Taput Harap Kehadiran Pasar Marhaen dapat Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Taput, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan bersama dengan pimpinan OPD dan Camat cipoholon hadiri launching Pasar Rakyat Marhaen Desa Hutaraja Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Taput, Jumat (10/11/23).

Nikson Nababan dalam arahannya mengatakan, walaupun pasar rakyat ini pasar sederhana, diharapkan manajemen pasar ke depannya perlu memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan.

“Sehingga kesan pasar rakyat yang kumuh, kotor, bisa dihindari,” katanya.

Nikson kemudian menyampaikan penataan ruang dan tempat para pedagang yang menjajakan dagangannya diharapkan bisa dengan semaksimal mungkin, sehingga nantinya kondisi pasar ini setara dengan pasar modern lainnya.

Baca Juga : Dinkes Taput Tetap Siaga Antisipasi Penyakit Cacar Monyet

Dia sangat berharap kepada masyarakat agar bisa merasakan manfaat Pasar Rakyat Marhaen ini sebaik mungkin dalam jangka panjang. Maka dari itu, dia mengajak untuk sama-sama memberikan rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi baik bagi pedagang maupun pembeli bisa ditingkatkan lagi oleh pengelola Pasar Rakyat Marhaen.

“Saya juga perlu sampaikan supaya dalam pengelolaan pasar ini harus bisa memperhatikan aspek pendayagunaan dan pemeliharaannya, karena ke depannya pasar ini mampu mengakomodasi ketersediaan berbagai kebutuhan masyarakat secara lebih baik,” pesannya.

Dengan bertambahnya potensi peningkatkan pertumbuhan masyarakat di sini, kiranya upaya pemenuhan hak-hak masyarakat akan layanan publik yang berkualitas serta misi untuk meningkatkan integrasi, koneksitas, kualitas dan kuantitas wilayah dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan jangan dilupakan. (pembela/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles