19.9 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Fitur Baru Instagram Bisa Buat Stiker dari Foto

MISTAR.ID

Instagram saat ini tengah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker dari foto. Namun, fitur ini sedang dalam tahap pengujian.

Kepala Instagram, Adam Mosseri, memperlihatkan cara fitur ini berfungsi melalui sebuah video yang dibagikannya di media sosial, Selasa (24/10/23). Selain membuat stiker dari foto mereka sendiri, pengguna juga dapat membuat stiker dari gambar yang ada di Instagram.

Cara penggunaan fitur ini cukup sederhana. Pengguna dapat memilih objek dalam foto, menghapus latar belakangnya, dan kemudian stiker dari objek tersebut akan terbentuk. Stiker ini dapat ditempatkan dalam postingan IG Stories atau Reels.

Baca juga: Instagram Siapkan Durasi Reels Hingga 10 Menit

“Fitur ini masih dalam tahap pengujian dan belum tersedia untuk seluruh pengguna. Tanggal peluncuran fitur ini belum ditentukan,” jelas Adam.

Perlu diketahui, fitur baru di Instagram ini memiliki kesamaan dengan fitur stiker yang ada di iOS 16 milik Apple yang dirilis tahun lalu. Di iOS 16, pengguna iPhone dapat membuat stiker dari konten gambar orang dengan mengambil tangkapan layar.

Selain fitur pembuatan stiker dari foto, Instagram juga sedang menguji fitur polling baru yang dikabarkan dapat dibuat oleh pengguna di kolom komentar postingan. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles