24.4 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Suparni Yati Persembahkan Medali Pertama Buat Indonesia di Asian Para Games 2022

Hangzhou, MISTAR.ID

Atlet Para atletik Suparni Yati mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia di ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou, Senin (23/10/23).

Medali perak tersebut diraih Suparni pada nomor tolak peluru F20 yang digelar di Huangdong Sports Centre Stadium, China. Suparni mendapat catatan terbaik 11.12 dari enam kali percobaan.

Untuk medali emas dapat diraih atletik Jepang Reina Hori dengan skor 11.93. Sedangkan, medali perunggu diraih oleh wakil Malaysia Noor Imanina Binti Idris dengan skor 11.08.

Baca juga:Natalia Tjahja Bangga, Lagu Ciptaannya Digunakan Pada Upacara Pembukaan Asian Para Games 2022

Pada hari pertama Asian Para Games 2022 Hangzhou ini, para atlet Indonesia akan mengikuti beragam pertandingan cabang olahraga. Selain Para atletik, Para angkat berat, ada pula Para renang, Para balap sepeda, blind judo, dan lawnbowls.

Sedangkan di cabang Para angkat berat, ada Abdul Hadi yang turun di nomor 49 kg putra, namun, ia belum mampu meraih buat Indonesia di debut Asian Para Games-nya.

Baca juga:Sumbang Medali di Asian Games 2022, Harris dan Samuel Disambut Meriah di Sumut

Medali gagal diraih karena tiga beban angkatan yang dinyatakan tidak sah (no lift) oleh para juri. Sementara beberapa pesaingnya tampil kuat, di antaranya peraih Omar Sami Hamadeh Qarada dari Yordania medali emas Paraolimpiade 2020 Tokyo dan pemegang rekor dunia Le Van Cong dari Vietnam.

Di sisi lain, medali emas pertama di Asian Para Games edisi keempat ini berhasil diraih oleh atlet tuan rumah Xie Maosan di cabang mendayung kanoe KL1 putri. (antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles