16.1 C
New York
Friday, September 13, 2024

E-Sport Sumut Masih Terkendala Pelatih Fisik

Medan, MISTAR.ID

Cabang Olahraga (Cabor) E-Sport Sumut saat ini belum memiliki Pelatih fisik dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasinal (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Pelatda PUBGM Sumut, Muhammad Erzan Albar. Erzan mengakui masih mengalami kendala di proses persiapan fisik para atlet. Karena saat ini tim PUBG Mobile Sumut belum memiliki pelatih fisik.

“Karena tingkat kendalanya itu cuma di fisik, karena kalau bicara teknik, mereka itu sudah matang. Cuma di cabang olahraga baru ini, fisik juga menentukan. Nah, kita kendala masih di fisik, karena mungkin belum adanya pelatih fisik yang bisa menaikkan stamina,” ujar Erzan, Jumat (13/10/23).

Baca juga: 250 Peserta Meriahkan E-Sport 2022 Piala Wali Kota Medan, Ini Hadiahnya

Dirinya menyebutkan, dalam mematangkan persiapan PON 2024, tim PUBG Mobil Sumut selalu melakukan latihah rutin 5 sesi dalam satu pekan. Latihan tersebut dilakukan dengan sistem scrim (latih tanding) dengan provinsi lainnya.

“Dari hasil scrim kita tidak mengincar juara, tapi kita selalu mengincar materi yang mau kita buat seperti apa, temponya seperti apa, dan penganalisis gameplay dan maping. Dari hasil latihan, satu kali juara tiga dan dua kali empat,” tambahnya.

Menurut Erzan dengan adanya scrim tersebut, tim DKI Jakarta akan menjadi lawan terberat tim Sumut di even olahraga akbar nasional tersebut. Hal itu dikatakannya, karena tim DKI Jakarta memiliki atlet yang sudah bertanding di kompetisi profesional nasional maupun internasional.

Baca juga: 12 Tim Lolos ke Final Kompetisi E-sport Perebutkan Piala Ijeck

“Dalam satu pekan kita latihan offline dua kali dan online tiga kali. Dalam sehari kita latihan 5 macth, jadi dalam satu materi latihan kita bisa 3 jam,” ungkapnya.

Ia berharap ke depannya para atlet PUBG Mobile Sumut dapat menjaga konsistensi dalam latihan. Agar di PON 2024 nantinya, tim PUBG Sumut dapat meraih hasil maksimal.

Sama-sama sering berlatih, disiplin, kita juga kalau bisa latihan di wisma sama sama menganalis. Jadi artinya sama sama saling belajar untuk meraih hasil maksimal di PON 2024,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles