30 C
New York
Monday, July 22, 2024

Syahrul Yasin Limpo Masih Kader Aktif Partai NasDem

Jakarta, MISTAR.ID

Tersandung kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian, Syahrul Yasin Limpo hingga saat ini dinyatakan masih aktif sebagai kader Partai NasDem.

Wakil ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, hal itu karena kasus yang menjerat Syahrul masih berproses dan belum ada pernyataan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Maka kemudian partai tidak bisa melakukan cabutan KTA (Kartu Tanda Anggota) atau pemecatan. Syahrul Limpo adalah kader partai Nasdem,” kata Ali saat Jumat (6/10/23) seperti dikutip dari Tempo.co.

Ali menegaskan, partainya menghormati asas praduga tak bersalah karena Syahrul saat ini masih dalam proses hukum masih berjalan yang artinya dia belum punya status hukum.

Baca Juga: Beredar Foto Firli Bahuri Bertemu SYL Diduga di GOR Tangki, Penjaga GOR: Ngobrol Bareng

“Di mata hukum orang yang dinyatakan tersangka belum tentu bersalah,” kata Ali.

Ia menambahkan, untuk saat ini, NasDem hanya menonaktifkan Syahrul dari jabatan strukturalnya di partai.

Diketahui, Syahrul Yasin Limpo adalah Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem dan hingga saat ini belum ada menerima pengunduran diri dari Syahrul.

“Sebagai kader tidak, belum,” kata dia.

Pencoretan Syahrul sebagai kader partai, menurut Ali, baru dapat diproses jika yang bersangkutan mengajukan sendiri. Jika ada, maka permohonan itu akan dibahas di internal Nasdem.

Related Articles

Latest Articles