22.4 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Newsroom: Bacaleg di Sumut Berbondong-bondong Ganti Nakhoda

Medan, MISTAR.ID

Proses pengajuan perubahan calon anggota DPRD Provinsi Sumut dalam rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) telah selesai dilaksanakan oleh KPU Sumut. Sebanyak 18 Partai politik hingga Selasa (3/10/23) Pukul 23.59 WIB telah menyerahkan berkasnya.

Proses verivikasi dokumen yang telah masuk akan berlangsung selama 14 hari terhitung sejak 4 Oktober hingga 18 oktober. KPU Sumut juga akan bekerja sama dengan Bawaslu dalam melakukan verivikasi dokumen perubahan.

Baca juga: Newsroom: Dua Kapal Pukat Katrol Terbakar di Belawan

Kabar terakhir, terdapat 5 orang bacaleg dari partai gerindra, golkar dan demokrat memutuskan pindah ke Partai NasDem Sumut

5 orang Bacaleg di Sumut yang notabene merupakan petahana dan pendatang baru memilih ganti perahu dalam mengarungi pemilu 2024 mendatang.

Kelimanya yaitu petahana dari Partai Gerindra Aulia Agsa yang duduk DPRD Sumut, petahana dari partai golkar Muhammad Afri Rizki Lubis dari DPRD Medan. Selanjutnya 3 pendatang baru yaitu dari Partai Demokrat Ustadz Heriansyah dan Tumpal Panggabean yang akan berkontestasi di dapil sumut serta samsir pohan. mereka memutuskan pindah ke Partai Nasdem sumut di detik-detik akhir pengajuan perubahan DCT.

Baca juga: Newsroom: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Mengenang Masa Kelam Letda Sujono

Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar ST menyebutkan, sebenarnya ada 10 orang bacaleg lebih yang memilih pindah ke partainya/ namun ia masih belum menerima nama dan jumlah pastinya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumut Raja Ahab Damanik menyampaikan bahwa penetapan dan pengumuman DCT direncanakan berlangsung pada 4 November mendatang. (Wahyudi/hm21).

Related Articles

Latest Articles