26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Fakta Baru, Sebelum Ditemukan Anak Pamen TNI AU Buat Status Kematian di Roblox

Jakarta, MISTAR.ID

Polres Metro Jakarta Timur sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus kematian inisial CHR (16), anak perwira menengah (pamen) TNI AU, di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Selasa (26/9/23) melibatkan tim Forensik Puslabfor Mabes Polri.

“Saat olah TKP, ada ceceran dan bau bensin di lokasi,” sebut Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata di kantornya, pada Rabu (27/9/23).

Pihak Kepolisian juga menemukan fakta terkini mengenai kasus kematian  CHR. Ini berupa status yang ditulis korban di akun Roblox (nama sebuah permainan atau game online) miliknya.

Baca juga: Tubuh Anak Perwira TNI Usia Remaja Ditemukan Terbakar, Penyebab Kematian Belum Terungkap

“Kami juga bakal memeriksa akun Roblox. Korban hobinya memang gamer,” kata Leonardus.

Pemeriksaan dilakukan akibat ditemukan status di Roblox korban menuliskan ‘Hi if you see this, I’m probably already dead’.

Tahapan investigasi menyangkut kematian korban masih terus dilakukan. Berbagai pihak pun dilibatkan dalam mengungkap kasus ini.

Baca juga: Tubuh Anak Perwira TNI Usia Remaja Ditemukan Terbakar, Penyebab Kematian Belum Terungkap

Leonardus menyatakan, akan mengirim beberapa barang elektronik milik korban ke tim digital forensik Puslabfor Polri agar diperiksa lebih lanjut.

“Kita mengirimkan handphone (HP), PC, tab dan laptop korban untuk dilakukan pemeriksaan secara digital forensik ke Puslabfor Bareskrim Mabes Polri,” paparnya.

Sebelumnya, jasad CHR ditemukan dengan keadaan terbakar di dekat salah satu pos di Lanud Halim Perdanakusuma, pada Minggu (24/9/23). Ditemukan beberapa barang bukti di lokasi kejadian, salah satunya pisau.

Baca juga: POM Lanud Soewondo Razia Zoom KTV & Hall

Sebanyak 11 unit kamera pengintai telah diamankan Kepolisian supaya didalami lebih lanjut. Selain itu, 8 orang saksi diperiksa.

Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati menemukan bekas luka di bagian dada seperti sayatan atau bacokan dan luka bakar yang dialami korban mencapai 91 persen. (dtk/cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles