17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Bermain di Aceh, Petanque Sumut Tetap Optimis Raih Emas PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Cabang olahraga (Cabor) Petanque Sumatera Utara tetap yakin mendulang emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Meskipun Sumut merupakan salah satu tuan rumah, tetapi Petanque akan di pertandingan di Provinsi Aceh.

Diketahui Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sumut memberikan target dua emas pada kejuaraan olahraga terbesar nasional tersebut.

Pelatih Kepala Petanque Sumut, Ibrahim Sembiring mengatakan tidak mempermasalahkan dimana Petanque akan dipertandingkan. Dirinya tetap yakin olahraga asal Prancis tersebut bisa berprestasi di PON XXI 2024 nantinya.

Baca juga: Tradisi Prestasi PON, Wushu Sumut Berharap Training Camp ke China

“Awalnya memang ada kekecewaan sedikit karena kita harus bermain di Aceh, karena kita Sumut jugakan tuan rumah, awalnya harapan bisa bermain disini. Tapi itu tidak masalah, di manapun kita bermain, kita coba berikan yang terbaik, kita fokus siapkan atlet saja,” ujarnya saat diwawancarai mistar.id, Rabu (27/9/23).

Hingga saat ini Ibrahim mengatakan jumlah atlet yang dipersiapkan ada 24 atlet. Dirinya tidak menutup kemungkinan akan membuat sistem degradasi dan promosi untuk para atlet yang akan diboyong ke PON 2024.

“Kalau degradasi dan promosi itu ada, Jadi sesuai dengan sesuai dengan kouta dari Panitia Besar (PB) PON) itu 10 putra dan 10 putri, sekarang ini ada 12 putra dan 12 putri, jadi nanti mereka memperabutkan kouta 10 atlet putra dan putri yang dari PB PON itu,” tambahnya.

Baca juga: Bakal Tanding di Depan Publik Sendiri, Wushu Sumut Siapkan Atlet Terbaik ke PON 2024

Dalam mengarungi persiapan jelang PON 2024, saat ini Cabor Petanque melakukan pemusatan latihan di Universitas Negeri Medan dan STOK Bina Guna. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles