27.8 C
New York
Monday, July 22, 2024

Kasus Begal Berklewang di Jalan Halat Medan Masih Diselidiki Polisi

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Area masih melakukan penyelidikan terkait pembegalan yang dialami seorang pemuda di Jalan Halat Kecamatan Medan Area, Minggu (24/9/23) dini hari.

“Belum ada perkembangan, masih kita lidik (selidiki),” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Harles Gultom, Selasa (26/9/23) siang.

Harles mengatakan, hingga kini pihaknya masih menghimpun keterangan dari sejumlah saksi. CCTV di lokasi yang merekam kejadian itu juga masih dipelajari pihaknya.

“Ada beberapa orang yang kita mintai keterangannya. Rekaman CCTV juga sudah kita bawa ke kantor untuk ditinjau lebih jauh,” ungkapnya.

Baca Juga: 6 Begal Berklewang Beraksi di Jalan Halat, Sepedamotor Warga Jalan Bulutangkis Raib

Harles menjelaskan, pihaknya tak sendiri untuk mengungkap kasus ini. Unit Reskrim Polsek Medan Area bergabung bersama Satreskrim Polrestabes Medan untuk memburu pelaku.

“Kita dibantu rekan-rekan dari Polrestabes,” katanya.

Sebelumnya, kawanan begal kembali beraksi di kawasan Jalan Halat, Kecamatan Medan Area, Minggu (24/9/23) sekira pukul 04.30 WIB. Agus Tino Prasetyo (22), terpaksa merelakan sepedamotor Honda Beat Street hitam nomor polisi BK 6304 AKG miliknya dibawa enam pelaku.

Baca Juga: Driver Ojol jadi Korban Begal di Titi Sewa Tembung, Motornya Dibawa Kabur

Pasalnya, warga Jalan Bulutangkis, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota itu dikejar menggunakan klewang hingga terjungkal di trotoar jalan. Setelah itu, kawanan begal langsung kabur.

Korban mengaku baru pulang merantau dari Manado. Kerinduan dengan teman-teman membuatnya berkumpul hingga dini hari.

Menjelang subuh, dia berniat pulang menaiki sepeda motornya. Namun, di Jalan Halat dekat simpang Gedung Arca, dia dihentikan 6 kawanan begal menggunakan parang panjang. (ial/hm22)

Related Articles

Latest Articles