25 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Dugaan Eksploitasi Anak di Medan, Bobby: Kita Cek Seluruh Panti yang Menampung Bayi

Medan MISTAR.ID

Baru-baru ini Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Polda Sumut menetapkan satu orang tersangka dalam kasus dugaan eksploitasi anak di Panti Asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya, Medan, Sumatera Utara.

Kejadian ini cukup menyita perhatian publik bahkan banyak yang meminta kasus ini agar dituntaskan karena korbannya merupakan balita kurang dari lima tahun.

Menanggapi hal itu, Walikota Medan Bobby Nasution juga turut memberikan respon. Bobby sebut ia telah meminta jajarannya untuk mengecek kebenaran hal tersebut. Tidak hanya itu, ia juga meminta untuk mengecek seluruh panti yang menampung bayi yang ada di kota Medan.

“Nanti dari Dinas terkait, dari Dinas Sosial, Dinas DPTBAPM, kemarin kita minta untuk mengecek khususnya panti asuhan yang menampung bayi di bawah lima tahun,” ujar Bobby Nasution kepada mistar.id Senin (25/9/23) sore usai menghadiri acara di Polda Sumut.

Baca juga: Soal Eksploitasi Anak oleh Pemilik Panti Asuhan, Begini Tanggapan Psikolog

Lanjut kata Bobby, ia meminta pihaknya untuk mengecek bagaimana pola asuhnya. Ia juga meminta pihaknya untuk melakukan sosialisasi untuk menyampaikan bagaimana cara pola asuh bayi yang baik dan benar.

“Kita cek bagaimana pola asuhnya. Ini memang kalau tidak ada informasi yang lebih jelas, tolong disosialisasikan,” tegasnya lagi.

Masih dengan Bobby, kita masuk untuk menginformasikan bagaimana pola asuh, pola pakan mulai dari lahir sampai dengan lima tahun, tuturnya.

Related Articles

Latest Articles