6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Konvoi Keliling Kota Medan, AMMBU Desak Pemerintah Selesaikan Konflik Rempang Galang

Medan, MISTAR.ID

Aliansi Mufakkirun Mabda’iyyun Bersama Umat (AMMBU) melakukan konvoi dan aksi damai solidaritas terhadap konflik yang terjadi di Pulau Rempang dan Galang, Sabtu (23/9/23).

Konvoi keliling dilakukan dari Stadion Teladan ke Masjid Raya Al-Mashun Medan. Kemudian dilanjutkan dengan aksi damai dari kalangan tokoh Islam Sumatera Utara.

Koordinator Aksi, Abdurrahman mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang dianggap mendukung proyek investasi di Rempang dan Galang.

Baca juga:Puluhan Ormas Gelar Aksi Solidaritas Rempang Galang di Medan

“Hari ini kurang lebih 300 ratus massa melakukan aksi damai. Kita lihat pemerintah saat ini seolah-olah sangat pro kepada investor-investor yang ada di Rempang dan Galang, aksi ini untuk itu,” ujarnya.

Abdurrahman juga menyayangkan hal tersebut terjadi. Menurutnya, masyarakat Pulau Rempang dan Galang sudah terlebih dahulu menempati pulau tersebut sebelum Indonesia Merdeka pada tahun 1945.

Baca juga: Komnas HAM Sarankan Perubahan Jadwal Relokasi Warga Rempang

“Kan masyarakat di sana sudah lebih duluan menempati pulau Rempang dan Galang, bahkan sebelum negara ini merdeka dan sebelum nama Indonesia ada,” ungkapnya sembari menyebutkan kemungkinan akan adanya aksi lanjutan.

“Tidak menutup kemungkinan kalau ke depan akan dilakukan aksi yang lebih besar jika pemerintah tidak menanggapi apa yang diminta masyarakat hari ini,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles