15.2 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Deretan Sejumlah Sosok Tim Pemenangan Amin-Cak Imin

Jakarta, MISTAR.ID

Tim pemenangan pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melalui Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) membuat Badan Pekerja Anies-Imin (BAJA AMIN).

Ini terdiri dari 15 orang, di antara 12 orang sebagai anggota dan 3 lainnya menjadi penasihat.

Pembentukan BAJA AMIN ini langsung dikatakan Anies menyebutkan, terdapat 15 orang tergabung menggantikan peran yang kemarin dikerjakan Tim Delapan.

Baca juga:Anies-Cak Imin Bertemu Petinggi Koalisi Perubahan Bahas Pokja Tim Pemenangan AMIN

Badan itu bakal melakukan sinkronisasi dan konsolidasi antar unsur dalam koalisi. Dengan begitu, KPP lebih optimis dan pekerjaan pemenangan dilakukan secara berkelanjutan.

Ada 3 orang perwakilan partai di BAJA AMIN, lalu utusan Anies dan Cak Imin. Komunikasi perwakilan juga dilakukan dari kelompok tersebut.

“Seluruh komunikasi teman-teman juga lewat BAJA AMIN, karena mereka semua nanti yang akan mewakili masing-masing pihak dalam berkomunikasi internal maupun eksternal,” kata eks Gubernur DKI ini seperti dilansir, dilansir, pada Sabtu (23/9/23).

Daftar 15 tokoh yang tergabung, yakni Penasihat: Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Sohibul Iman, Ketua Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto dan Dadang Juliantoro.

Baca juga: Sidang Majelis Syuro Tentukan Dukungan PKS Terhadap Anies-Cak Imin

Anggota: Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya, Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Nasdem, Suyoto, Ketua DPP Pemenangan Pemilu Nasdem wilayah Jawa Timur, Dossy Iskandar, Wasekjen PKB, Syaiful Huda, Koordinator Bidang Pencalegan DPP PKB, Nihayatul Wafiroh dan Ketua DPP PKB, Lukmanul Khakim.

Lalu, Ketua DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) PKS, BS Wibowo, Direktur Saksi Nasional DPP PKS, Moh Rozaq Asyhari, Juru Bicara Anies Baswedan Sudirman Said, Naufal Firman dan Novita Dewi.

Willy Aditya menyampaikan, BAJA AMIN bukan hanya tim pemenangan yang bakal didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, ini merupakan kelompok yang akan mempersiapkan kebutuhan hingga pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nantinya. (cnbc/cnn/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles