30 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Video Viral Guru SMPN 15 Medan, Kabid SMP Disdikbud: Semua Pihak Kita Beri Sanksi Administratif

Medan, MISTAR.ID

Video beberapa guru SMPN 15 Medan tampak menangis-nangis viral di media sosial (medsos). Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik tersebut, diketahui para guru menangis lantaran gajinya ditahan Kepala Sekolah (Kepsek).

Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdikbud Kota Medan Oka Zulfani Anhar saat dikonfirmasi Mistar.id membenarkan adanya peristiwa tersebut. Oka tidak menampik, bahwa hal itu dikarenakan para guru tidak terima gajinya ditahan.

“Permasalahan memang benar dan sudah selesai setelah kita mediasi. Justru saat ini kita heran kenapa videonya viral, padahal sudah selesai permasalahannya,” ucapnya, Senin (18/9/23).

Baca juga: Viral Foto Mesra Plt Bupati Muara Enim dengan Wanita Selain Istrinya

Dijelaskannya, awal pihaknya mengetahui permasalahan tersebut pada 5 September 2023. Dari situ, pihaknya langsung melakukan pendalaman dengan mendatangi SMPN 15 Medan.

“Setelah dapat informasi, pada tanggal 6 September kita panggil seluruh pihak yang bermasalah, termasuk kepala sekolah nya. Setelah dimediasi, pada tanggal 7 September Kepala Sekolah menandatangani Amprah dan pada tanggal 8 September gaji langsung kita distribusikan ke semua guru,” jelasnya.

Dikatakan Oka, sebenarnya semua guru di SMPN 15 Medan gajian pada tanggal 1-3 setiap bulannya. Namun karena ada masalah, kepala sekolah meminta Disdikbud menahan gaji semua guru.

Related Articles

Latest Articles