16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Dua Pejabat Administrator Kabupaten Toba Dilantik, Ini Pesan Bupati

Toba, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah (Sekda) Augus Sitorus, mewakili Bupati Kabupaten Toba, melantik dua pejabat administrator, Jumat (01/9/23).

Pejabat yang dilantik adalah Lahsa Junianna Simanullang yang sebelumnya menjabat Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja menjadi Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD.

Kemudian, Donald Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD dilantik menjadi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca Juga: Resmikan Ruang Rawat Lapas dan Isolasi di RSU Natama, Wagubsu: RS di Daerah Harus Mumpuni

Pelantikan dan pengambilan sumpah kedua pejabat administrator itu dilaksanakan di ruang Balai Data Kantor Bupati Toba.

Sekda Augus Sitorus membacakan Surat Keputusan Bupati Nomor 548 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Tanggal 1 September 2023.

“Kepada pejabat administrator yang baru dilantik, agar melaksanakan seluruh tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, jujur, loyal dan profesional dalam kapasitas jabatan maupun dalam rangka menjaga keharmonisan institusi dan korps Pegawai Negeri Sipil,” kata Bupati Toba Poltak Sitorus.

Selain itu, Bupati Toba juga meminta agar pejabat yang baru dilantik senantiasa mengedepankan rasionalitas dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Gencar Diberitakan, Galian C di Desa Huta Namora Toba Dihentikan

“Selalu mengedepankan etika birokrasi, bersikap rendah hati dan santun dalam melayani kepentingan masyarakat. Senantiasa menerapkan secara serius prinsip-prinsip dasar sistem akuntabilitas kinerja, instansi, mulai dari perencanaan, pengukuran kinerja, pelaporan sampai dengan pencapaian kinerja,” lanjutnya.

Bupati Poltak Sitorus juga meminta agar pejabat yang baru dilantik menunaikan amanah yang dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya secara profesional dengan penuh dedikasi.

“Perlu saya ingatkan bahwa kami akan selalu memantau dan mengevaluasi kinerja saudara, dan hasil evaluasi ini tentu bakal menjadi catatan dan pertimbangan tersendiri dalam perjalanan karir saudara di kemudian hari,” pungkasnya. (Hotman/hm22)

Related Articles

Latest Articles