17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Dukung Kemajuan Pendidikan di Padangsidimpuan, BPC IKAPADA Tabagsel Dibentuk

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Bertujuan mendukung dan memperjuangkan kemajuan dunia pendidikan, Badan Pengurus Cabang (BPC) Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (IKAPADA) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) sudah terbentuk.

Hal tersebut ditandai dengan terpilihnya Armansyah Pasaribu sebagai Ketua BPC IKAPADA periode 2023-2026 pada Rabu (30/8/23). Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Adam Malik, jalan Serma Lion Kosong, Kota Padangsidimpuan yang dihadiri oleh seluruh pengurus IKAPADA se-Tabagsel.

“Sebelumnya BPC IKAPDA juga pernah terbentuk. Namun, belum berjalan dengan normal. Makanya kita kembali menghimpun alumni-alumni untuk berbuat agar berkontrubusi terhadap Pemerintah, terutama dibidang pendidikan,” ungkap Armansyah.

Baca juga: Peringatan Hari Anak Nasional 2023, ini Pesan Wali Kota Padang Sidempuan

Armansyah juga berharap, kedepannya BPC IKAPADA dapat lebih peduli kepada anak-anak yang hampir putus sekolah.

“Dengan terbentuknya BPC IKAPADA, upaya kepedulian terhadap pendidikan. Kita akan memperjuangkan anak-anak yang tersandung di dunia pendidikan. Dimana anak-anak agar jangan sampai putus sekolah. Kita perjuangkan dari tingkat sekolah Dasar hingga sampai ke perguruan tinggi,” ujarnya.

“Kedepannya kita akan berkolaborasi dengan Pemda setempat untuk membantu dunia pendidikan, terutama bagi mereka yang tidak mampu dan memiliki potensi,” jelas Armansyah.

Related Articles

Latest Articles