19.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Usai Dengar Pidato Presiden, Bupati Singgung Visi dan Misi Pemkab Simalungun ‘Rakyat Harus Sejahtera’

Simalungun, MISTAR.ID

DPRD Kabupaten Simalungun menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Rabu (16/8/23).

Usai rapat paripurna istimewa, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu ini tidak bisa dilakukan oleh bupati sendiri. Tidak bisa juga dilakukan oleh Ketua DPRD, ini harus kita bersama-sama,” ucapnya.

Baca juga: Demi Kesejahteraan Rakyat, Dandim 0204/DS: Satgas TMMD Ke-111 Harus Ikhlas Bekerja

Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, visi dan misi Pemkab Simalungun sangat jelas, dimana rakyat harus sejahtera.

“Mari kita bersama-sama, mari kita bergotong royong, mari kita marharoan bolon untuk mewujud visi misi rakyat harus sejahtera,” ucapnya lagi.

Selain itu juga, Radiapoh menyinggung pidato kenegaraan Presiden. Radiapoh soal target pencapaian untuk Indonesia emas di tahun 2045. Ia mengatakan semua itu dapat tercapai dengan SDM yang baik.

Maka dari itu, Radiapoh mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di Simalungun bergandengan tangan, bergotong royong mewujud harapan Presiden Jokowi.

Baca juga: Proyek Lampu Pocong Gagal, Hasyim: Ini Harus Jadi Bahan Evaluasi Seluruh OPD Pemko Medan

Disamping itu, disebutkan juga bahwa sumber daya alam yang dimiliki Indonesia banyak untuk menjadikan rakyat sejahtera bahkan menjadi kekuatan ekonomi dunia di lima besar dunia.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani juga menyampaikan, harapannya. Pemerintah ini bisa berjalan dengan baik ketika semua elemen bisa bekerja sama mendukung program yang sudah disepakati

“Baik itu eksekutif dan juga legislatif. Bahkan semua elemen masyarakat, termasuk media. Oleh karena itu lewat momentum HUT RU ke-78, ayo rapatkan barisan kita tingkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam Indonesia menuju sejahtera,” pungkasnya. (hamzah/hm17)

Related Articles

Latest Articles