21.1 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Hendak Curi Tiang Telkom, Warga Kota Tebing Tinggi Tewas Tersengat Listrik

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Akibat tersengat arus listrik, seorang pria yang diketahui bernama Muhammad Andika (23) Warga Jalan Sudirman, Gang Pancasila, Lingkungan III, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi tewas pada Senin (14/8/23).

Terkait hal ini, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Selasa (15/8/23) kepada wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

AKP Agus menuturkan, dari keterangan saksi yakni Muhammad Bayu Lesmana, sebelumnya Ia mendapat telepon dari Priadi yang menyebutkan Korban bersama Priadi serta Vikri tersengat arus listrik, pada Senin (14/8/23) dini hari sekira pukul 02.00 WIB, di Dusun I, Desa Pabatu 1, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei).

Baca juga: Kemungkinan Korsleting Listrik, Rumah Warga Tebing Tinggi Dilahap Api

“Dari hasil penyelidikan diperoleh informasi penyebab kematian korban menurut keterangan saksi Priandi menyatakan bahwa korban datang ke TKP yang berada di pinggir jalan untuk melakukan pencurian tiang Telkom,” ungkap AKP Agus.

Saat mereka mencabut tiang Telkom, Sambung AKP Agus, ujung dari tiang Telkom menyentuh kabel listrik PLN yang berada di atasnya sehingga mereka tersetrum dan terpental.

“Kemudian saksi 2 menelpon saksi 1 yakni Muhammad Bayu Lesmana untuk meminta pertolongan selanjutnya saksi 1 membawa mereka ke rumah Sakit RS. Bhayangkara Kota Tebing Tinggi dan sesampainya disana korban yaitu Muhammad Andika sudah meninggal dunia,” jelas AKP Agus.

Baca juga: Tengah Memanen Sawit Seorang Pemuda Tewas Tersengat Arus Listrik di Batu Bara

Selanjutnya Saksi 1 mendatangi rumah keluarga korban untuk memberitahukan bahwa korban sudah meninggal dunia di RS. Bhayangkara Kota Tebing Tinggi.

“Sekira pukul 13.00 WIB korban dikebumikan oleh pihak keluarga di pemakaman umum Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi,” tutup AKP Agus. (Nazli/hm21).

Related Articles

Latest Articles