15.9 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Kapar Pesiar Milik Pemain Poker Pro ‘The Lion’ Terbakar di Laut Mediterania

Formentera, MISTAR.ID

Sebuah kapal pesiar (yacht) mewah sepanjang 88 kaki milik seorang pemain poker profesional berjuluk ‘The Lion’ terbakar habis di lepas pulau surga Mediterania, Formentera, Sabtu (12/8/23).

Lima kru dan 12 penumpang dikabarkan berada di kapal pesiar tersebut. Namun mereka dikabarkan berhasil menyelamatkan diri tepat waktu, meski kapal pesiar berbendera Italia itu dengan cepat berubah menjadi ‘neraka terapung’.

Menurut koordinator tanggap darurat regional, hanya satu anggota kru, yang disebut asal Spanyol berusia 39 tahun, yang menderita luka bakar ringan dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, seperti dikutip Daily Mail dari The Olive Press.

Alarm berbunyi sekitar pukul 18.00, Sabtu (12/8/23) waktu setempat ketika kapal dengan biaya £40.000 itu berlabuh di lepas pantai Es Cavall d’en Borras di Taman Alam Ses Salines.

Baca Juga: Ribuan Hektare Hutan di Portugal Terbakar, Ratusan Turis Terpaksa Dipindahkan dari Sejumlah Resor

Warga setempat berkumpul dengan perahu mereka untuk menyaksikan kobaran api melahap yacht itu seiring kepulan asap hitam tebal menjulang ke langit di atas kapal yang dimiliki oleh pemain poker Diego Gomez Gonzalez alias The Lion.

Belum diketahui apakah Gonzalez berada di atas kapal, yang diberi nama Irmao, atau apakah kapal itu disewakan kepada para tamu. Pria berusia 34 tahun itu, dari Madrid, mendapatkan julukannya setelah berdandan dengan kostum singa penuh di meja final European Poker Tour 2012 di Praha.

Menurut media lokal, The Lion lahir di ibukota Spanyol pada tahun 1988 dan belajar bermain poker dengan keluarga dan teman sekolahnya.

Kemudian dia mulai bermain poker secara online sebelum kemudian bergabung sirkuit poker Spanyol. Kemenangan karir terbesarnya adalah di European Poker Tour di Praha ketika dia finis kelima dan mengantongi £200.000.

Baca Juga: Korban Kebakaran Hawaii Jadi 80 Orang, 1000 Bangunan Musnah

Dia juga finis kedua di EPT Master’s Final di Dortmund tahun berikutnya, dengan hadiah £25.500.

Pantai berpasir halus di mana kapal tersebut biasa berlabuh merupakan salah satu yang terbaik di Formentera – salah satu pulau di Kepulauan Balearic yang bersebelahan dengan Ibiza. Tempat ini juga menjadi rumah bagi restoran bar terkenal El Tiburon dan Beso Beach.

Rekaman video menunjukkan kerusakan parah akibat kobaran api karena bagian dalam kapal sepertinya benar-benar hangus.

Pagi ini belum jelas apakah orang-orang di kapal adalah wisatawan yang menyewa atau tamu dari pemiliknya. Kebangsaan mereka juga belum diumumkan.

Kapal pesiar tersebut, yang berbasis di Ibiza dan dipasarkan secara online sebagai ‘sewa liburan luar dunia’. Kapal ini bisa menampung 12 orang di kabin VIP, satu kabin ganda dan empat kabin dua tempat tidur.

Kapal pesiar mewah yang dibangun pada tahun 1995 ini juga dilengkapi dengan jacuzzi di dek, sementara para tamu memiliki akses ke ski air, papan dayung, dan peralatan snorkeling.

Penjaga pantai Spanyol merespons keadaan darurat dengan menarik kapal pesiar lebih jauh ke laut dan membantu memadamkan api.

Baca Juga: Hutan di Kanada Dilanda Kebakaran Hebat, Perlu Lebih Diwaspadai

Musim panas tahun lalu, sebuah kapal pesiar super senilai £20 juta yang dimiliki oleh pengusaha kaya raya Italia, Paolo Scudieri, terbakar di lepas pantai Ibiza.

Kapal Aria SF sepanjang 150 kaki itu terbakar pada tanggal 11 Agustus, hanya sebulan setelah diserahkan kepada sang pemiliknya yang multi miliarder.

Penjaga pantai Spanyol mengirimkan dua perahu penyelamat ke daerah tersebut ketika sembilan penumpang dan tujuh kru di kapal meninggalkan kapal setelah panggilan Mayday setelah gagal memadamkan api. Tidak ada laporan tentang cedera.

Asap hitam akibat kebakaran bisa terlihat hingga ke Mallorca. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles