16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

27 Tahun Mengasing, Putra Kedua Raja Maha Vajiralongkorn Kembali ke Thailand

Bangkok, MISTAR.ID

Putra kedua dari Raja Thailand Maha Vajiralongkorn mengunjungi pusat perawatan anak untuk keluarga kurang mampu, Selasa (8/8/2023). Kunjungan ini cukup mengejutkan karena merupakan pertama kalinya dia kembali ke tanah airnya setelah 27 tahun.

Pangeran Vacharaesorn Vivacharawongse (42) datang di masa sulit bagi keluarga kerajaan Thailand, setelah putri sulung dalam kondisi koma sejak Desember tahun lalu.

Vacharaesorn, yang bekerja di firma hukum di New York, mengunjungi Yayasan Perawatan Anak Kumuh, yang didukung keluarga kerajaan dan memberi salam kepada para pengunjung di sana.

Baca Juga: Gudang Kembang Api Meledak di Thailand Selatan, 9 Tewas, Ratusan Rumah Berantakan

Mengenakan celana jeans dan baju kaos hitam, dia berpose di depan potret ayah dan kakeknya, Raja Bhumibol Adulyadej, yang meninggal pada tahun 2016 setelah memerintah Thailand selama 70 tahun.

“Saya senang bisa kembali… Saya sudah pergi lama sekali, 27 tahun. Rasanya seperti impian yang jadi kenyataan bisa kembali,” kata Vacharaesorn kepada wartawan di yayasan Bangkok seperti dilansir Reuters, Rabu (8/8/2023).

Pihak istana belum mengomentari soal kunjungan ini. Biro Rumah Tangga Istana tidak merespons permintaan komentar.

Baca Juga: Mayat Pengusaha Jerman Ditemukan Terpotong-potong di Lemari Es di Thailand

Banyak orang Thailand terkejut dengan kembalinya Vacharaesorn. Foto dia di dalam ‘tuk-tuk’ di Bangkok, yang diunggah di laman Facebook-nya, Senin (7/8/2023) mendapat puluhan ribu ‘like’ dari 80.000 follower-nya.

Di platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, tagar #AnakSepuluhKembaliKeThailand disebutkan hampir 390.000 kali.

Gelar resmi ayahnya adalah Raja Rama X. Mereka yang melihat Vacharaesorn terkesan.

“Saya sangat terharu, dia sudah pergi lama sekali. Bagi saya, dia masih anggota keluarga kerajaan,” kata Angsana Seeprasit (66). (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles