23 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Sambut HUT RI, Perak dan Emas Antam Didesain Tugu Monas Hingga Danau Toba

Medan, MISTAR.ID

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Antam mengeluarkan perak dan emas bermotif Indonesian Heritage mulai dari Tugu Monas hingga Danau Toba.

Dikatakan Asisten Manager Butik Emas Antam Medan, Sukirdi motif ini sengaja dibuat untuk mengapresiasi dan menghormati kekayaan warisan budaya dan mendukung keistimewaan di beberapa wilayah strategis Indonesia.

“Seperti Tugu Monas dari Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Gedung Sate dari Bandung, Jembatan Ampera dari Palembang dan Kapal Pinisi yang merepresentasikan Kota Makassar. Lalu, ada motif Barong dari Bali Patung, Sura dan Baya dari Surabaya. Motif ini bisa didapatkan di perak batangan premium dengan berat 1 Toz atau 31,103 gram,” kata Sukirdi pada mistar.id, Senin (7/8/23).

Baca juga: Harga Emas Antam Turun Rp6.000 per Gram Pada Rabu Pagi

Sedangkan untuk produk emas gift series, diproduksi dalam empat desain dengan berat 0,5 gram. Ada desain Danau Toba dari Sumatera Utara, Borobudur dari Jawa Tengah, Tugu Zapin dari Riau dan Topi Bluko Dayak dari Kalimantan.

“Desain dari destinasi pariwisata ini untuk menunjukan keindahan Indonesia dan warisan budaya. Di Medan sendiri, sejauh ini pembeli sangat antusias untuk membeli produk antam heritage. Artinya, peminatnya sangat tinggi.

Bahkan untuk perak sudah habis terjual karena produknya tematik bahkan permintaan juga banyak dari butik-butik lainnya di Indonesia. Sedangkan yang versi gift series tinggal 2 saja,” terang Sukirdi.

Related Articles

Latest Articles