23.1 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Malam Penutupan FSQ XVI Tebing Tinggi Berjalan Semarak dan Meriah

Tebing Tinggi, MSTAR.ID

Malam jelang penutupan Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke XVI (16) tingkat Kota Tebing Tinggi, masyarakat sangat antusias menghadiri acara tersebut. Baik untuk melihat keluarga yang tampil sebagai peserta atau pun sekedar untuk menyaksikan kemeriahan kegiatan tersebut.

FSQ ke XVI (16) tingkat Kota Tebing Tinggi telah dimulai sejak hari Kamis (3/8/23) lalu dan mencapai penutupan kegiatan pada hari ini, Sabtu malam (5/8/2023) di halaman gedung Balai Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani mengatakan bahwa seni budaya memiliki makna yang strategis dalam perkembangan agama Islam di nusantara.

Seni merupakan salah satu media dakwah yang dipergunakan untuk menyebarkan agama Islam di Indonesia melalui media kesenian.

Baca juga: Pemko Tebing Tinggi Gelar Festival Seni dan Qasidah ke-16 Tahun 2023

“Kehidupan masyarakat termasuk kehidupan seni dan budaya dalam kondisi demikian masyarakat muslim tidak boleh tercabut dari akar historisnya baik dari aspek agama, sosial, politik, ekonomi maupun kultural,” kata Pj. Wali Kota.

Untuk itu, tambah Syarmadani, seni budaya Islam jangan hanya sebagai sarana hiburan semata namun juga dipandang tepat sebagai sarana akhlak dan nilai-nilai kemanusiaan.

“Harapan kami, kita mampu membangun dakwah yang lebih indah, yang lebih baik, jauh dari kegersangan menjadi nilai-nilai Islam yang kita bangun dari nilai seni dakwah harapannya makin menambah semangat orang dalam menjalankan nilai-nilai agama dalam membaca Alquran,” harap Pj. Wali Kota.

Diakhir, Pj. Wali Kota berharap mudah-mudahan seni Islam dapat menjadi yang utama dengan tetap menjaga sopan santun, menjaga hukum-hukum agama, norma-norma, menjaga waktu-waktu yang tepat.

Related Articles

Latest Articles