18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Sabam Sibarani Dilantik Menjadi Ketua MPC-PP Dairi Priode 2023-2027, Dipastikan Maju di Pilkada 2024

Dairi, MISTAR.ID

Jelang Pemilu 2024 mendatang, pentas politik di Dairi semakin hangat terasa. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dairi Sabam Sibarani dipastikan maju dalam kontestasi Pilkada di Dairi.

Hal tersebut disampaikan saat pelantikan Sabam Sibarani menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Dairi priode 2023-2027. Acara pelantikan berlangsung di Gedung Olah Raga (Gor) Sidikalang, Minggu (30/7/23).

“Atas terpilihnya saya Ketua MPC PP Dairi, Maka saya juga selaku Ketua DPRD Dairi dan juga Wakil Ketua Bidang Partai Golkar. Saya yakin kader PP akan jadi pemimpin di Kabupaten Dairi di Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang,” kata Sabam Sibarani disambut riuh ribuan peserta.

Baca juga: Atas Dugaan Korupsi Anggaran Bagian Umum Sekda Dairi, Istri Pejabat Dipanggil Kejatisu

Sabam Sibarani dilantik melalui musyawarah cabang (Muscab) ke X Pemuda Pancasila Kabupaten Dairi. Kegiatan tersebut diikuti 142 pimpinan ranting dan 15 PAC Kecamatan se-Kabupaten Dairi. Pemilihannya tertuang dalam surat keputusan nomor: 011/Muscab-X/MPC-PP/ Kabupaten Dairi /VI/2023 tentang calon tetap ketua MPC-PP Dairi.

Sementara itu, Ketua panitia Musyawarah cabang Ke X MPC PP Dairi Iwandi Agung Manalu menyebutkan, Muscab berjalan lancar dan sukses.

“Diikuti serta dihadiri ribuan kader PP. Diantaranya pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW-PP) Sumatera Utara,” ujar Iwandi.

Mewakili Forkopimda Dairi, Wakil Kapolres Dairi Kompol Denny Boy Panggabean berharap pemuda pancasila dapat mendukung pemerintah.

Baca juga: DPRD Dairi Sidak Pedagang, Puluhan Ton Pupuk Diduga Ilegal Ditemukan

“Acara diharap berjalan aman dan sedianya PP bisa menjadi organisasi yang mendukung program pemerintah. Serta turut menciptakan situasi kondusif Kamtibmas di seluruh Nusantara,” ujar Kompol Denny.

Selain itu, Sabam Sibarani yang didampingi istrinya Lestina Sinaga dengan tegas menyampaikan, Partai Golkar dipastikan akan menjadi pemenang di Dairi.

“Golkar dipastikan peroleh suara terbanyak di Dairi. Maka saya pastikan maju di Pilkada Dairi 2024. Sebagaimana amanah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut periode 2020-2025 yang juga selaku Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah,” serunya.

Baca juga: Sidang Paripurna Sedikit Memanas: Data Permintaan Dewan Tidak Terpenuhi, Bupati Dairi Dicecar Pertanyaan

Pantauan awak media mistar.id di lokasi, acara tersebut berjalan lancar dan sangat meriah. Hingga akhir acara, personel dari Polres Dairi melakukan penjagaan. Papan bunga ucapan selamat dan turut mendukung suksesnya acara memadati bahu jalan sekeliling GOR Sidikalang. (Manru/hm21).

Related Articles

Latest Articles