16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Edy Temui Menpora Mensinkronkan Perencanaan Anggaran PON di Sumut

Jakarta, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di Jakarta untuk membahas persiapan  Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

Salah satunya pertemuan ini untuk mensinkronkan perencanaan anggaran PON sekaligus menyerahkan masterplan penyelenggaraan PON di Sumut.

“PON 2024 berbeda dengan PON sebelumnya,” kata Edy dalam siaran persnya.

Dijelaskan, penyelenggaran PON 2024 berada dua provinsi yaitu Sumut dan Aceh. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Sumut dan Menpora perlu mensinkronkan perencanaan anggaran. Sehingga ada persiapan yang matang di kedua provinsi.

Baca juga: Jelang PON 2024, Porserosi Keluhkan Tempat Latihan

Selain itu, Edy sempat memaparkan bahwa untuk persiapan PON XXI di Sumut sudah mencapai 60%, baik fisik maupun non-fisik.

Menpora Dito Ariotedjo sendiri sangat mendukung penyelenggaraan PON di Sumut dan Aceh. Harapannya, semua rangkaian dalam penyelenggaraan PON 2024  berjalan dengan lancar.

Dito mengatakan, komunikasi yang dibangun antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sumut dan Aceh berjalan baik. Ia mengharapkan segala persiapan yang belum selesai dapat dikomunikasikan lebih lanjut. (Anita/hm17)

Related Articles

Latest Articles