21.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Sebanyak 85 Anak Stunting Dapat Makanan Tambahan dari PKK Medan

Medan, MISTAR.ID

Guna mendukung penanganan stunting yang masif dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan memberi makanan tambahan kepada 85 anak stunting, yang masing-masing 25 anak di Kecamatan Medan Sunggal dan 60 anak di Kecamatan Belawan, Senin (24/7/23).

Makanan tambahan ini diberikan langsung Ketua PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny Ismiralda Wiriya Alrahman dan sejumlah pengurus PKK Kota Medan.

Di Kecamatan Medan Sunggal, sebanyak 26 anak penderita stunting didampingi orang tuanya menerima Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa susu formula, beras dan telur di kantor Camat Medan Sunggal Jalan TB Simatupang. Sedangkan di Belawan, PMT diberikan kepada 60 anak penderita stunting di kantor Camat Medan Belawan.

Baca juga: Program BAAS Berhasil Tekan Angka Stunting di Medan

Ketua PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu yang juga putri Joko Widodo itu mengatakan, PMT ini dilakukan TP PKK Kota Medan sebagai salah satu bentuk penanganan stunting di Kota Medan.

“PMT yang diberikan kepada anak stunting ini diharapkan dapat meminimalisir dan mengurangi angka stunting di Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Belawan,” kata Ny Kahiyang Ayu.

Baca juga: Bobby Nasution Dinilai Sukses Turunkan Angka Stunting di Medan

Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap juga menjelaskan, pada Februari 2022 jumlah anak stunting di Kecamatan Medan Belawan sebanyak 142 anak. Namun jumlah itu, menurun sebanyak 96 anak pada Agustus 2022.

“Pada Februari 2023 kemarin, angka stunting menurun sekitar 36 persen sehingga menjadi 60 anak. Kelurahan Belawan Bahari merupakan kelurahan yang memiliki angka stunting paling tinggi di Kecamatan Medan Belawan dengan  jumlah 17 anak,” jelasnya. (Rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles