16.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Peringatan Hari Anak di Rumah Baca Pelita Bangsa, 108 Siswa SD Ikuti Lomba Mewarnai

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2023, Rumah Baca Pelita Bangsa yang terletak di Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun melaksanakan Lomba Mewarnai, Sabtu (22/7/23).

“Sebanyak 108 siswa-siswi sekolah dasar (SD) datang mengikuti kegiatan tersebut,” tutur Ketua Rumah Baca Pelita Bangsa, Francius Sipayung saat dikonfirmasi Mistar.id, Minggu (23/7/23).

Dilanjutkannya, para peserta tampak antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan di pelataran rumah baca tersebut. Padahal suasana panas dari terik matahari saat itu cukup menyengat. Namun, hal tersebut tidak menghalangi semangat para peserta.

Baca juga: Yuk, Pasang Twibbon Hari Anak Nasional 2023 untuk Peringatannya 23 Juli

Pria yang kerap disapa Frans ini mengungkapkan, kegiatan lomba ini memang digagas dalam rangka memperingati hari anak nasional.

“Terdapat dua kategori lomba yakni menggambar dan mewarnai. Tidak hanya lomba, acara kali ini berlangsung meriah dengan beragam hiburan, ada menyanyi, kuis hingga bermain games,” terangnya.

Untuk kategori mewarnai terdapat 10 orang pemenang. Sementara, untuk kategori menggambar hanya terdapat 3 pemenang, dengan juara pertamanya yang berhasil diraih oleh Halimah.

Baca juga: Peringati Hari Anak Nasional, TIF Gelar Perlombaan Anak pada 22-23 Juli Mendatang

Frans Sipayung yang berprofesi sebagai pengajar honor di SD ini mengucapkan terima kasih kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Kepala Sekolah serta orang tua murid yang telah mendukung kegiatan ini baik secara moril maupun materil.

Rumah Baca Pelita Bangsa didirikan sejak tahun 2020. Adapun Pembina Rumah Baca Pelita Bangsa yakni, Joni Walinton Butarbutar.

Ditambahkan Frans, dalam mensukseskan acara lomba, dirinya dibantu teman-temannya dari mahasiswa Universitas HKBP Nommensen dan Universitas Simalungun.

Baca juga: 743 Anak PAUD dan TK Ikuti dan Meriahkan Gebyar Expo Hari Anak Nasional Kota Medan

“Terima Kasih kepada yang berkontribusi yang tidak bisa diucapkan satu per satu,” tutupnya. (Indra/hm21).

Related Articles

Latest Articles