32.5 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Awal Ajaran Baru, TK YPSI Sampali Deli Serdang Gelar MPLS

Deli Serdang, MISTAR. ID

Mengawali kegiatan tahun ajaran baru 2023/2024, TK Yayasan Pengharapan Sejati Indonesia (YPSI) di Jalan PWI Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kepada siswa baru, Senin (17/7/23).

Kegiatan yang dihadiri para guru, peserta didik dan orang tua siswa itu diawali doa bersama untuk penyambutan peserta didik baru di halaman sekolah YPSI.

Masing-masing siswa tampak mengenakan seragam dan label nama mereka di baju masing-masing untuk perkenalan.

Baca juga : Disdik Sumut Wilayah VI Tegaskan MPLS Bukan Ajang Perpeloncoan

Tak lama kemudian, bocah-bocah lucu yang penuh semangat itu diarahkan masuk halaman sekolah, diajarkan semangat yel-yel dan tepuk tangan khas TK YPSI.

Tampak para guru mengajak anak-anak masuk kelas sekaligus mengenalkan kepada anak satu sama lain di dalam ruangan kelas yang digunakan sebagai tempat belajar.

“Kepada para siswa, juga disampaikan tata tertib sekolah yang diketahui orang tuanya masing-masing,” ujar Kepala TK YPSI, Wilson Sinaga kepada Mistar. Id, Senin (17/7/23).
Kepala TK YPSI ini mengatakan kegiatan MPLS dilaksanakan berdasarkan Permendikbud Nomor 18 tahun 2016.

Baca juga : 7 Contoh Materi SD MPLS Tahun 2023: Panduan untuk Orang Tua dan Siswa

Kegiatan MPLS bagi peserta didik baru dalam jangka waktu paling lama 3 hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran.

“Penyelenggaraan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah hanya pada hari sekolah dan berada di jam masuk sekolah,” ungkapnya.

Tujuan MPLS ini, kata Kepsek, mengajak si buah hati untuk saling bermain berdekatan satu sama yang lain dan bisa belajar bersama-sama di lingkungan sekolahnya. (saferius/hm18)

Related Articles

Latest Articles