21 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Perindo Usulkan Tuan Guru Bajang Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi ditawarkan sebagai alternatif Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

“Kami menawarkan Tuan Guru Bajang sebagai alternatif damping Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan itu. Secara kapasitas, Tuan Guru Bajang memiliki sisi kelayakan dalam konteks itu,” sebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perindo, Ahmad Rofiq usai pertemuan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (6/7/23).

Menurut dia, perpaduan antara tokoh Jawa dengan luar Jawa menjadi simbol yang dinilai penting. Hal ini melatarbelakangi partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu mengusulkan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut mendampingi Ganjar.

Baca juga: Pendamping Ganjar Pranowo Diumumkan September-Oktober Mendatang

Hanya saja Rofiq menyampaikan, partainya tetap legowo jika Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tak memilih TGB untuk mendampingi Ganjar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

“Perindo mendukung Ganjar karena kesesuaian visi dan misi. Dukungan itu tidak berlandaskan keuntungan apa yang akan diperoleh Perindo apabila Ganjar memenangkan Pilpres 2024,” tukasnya.

Diketahui politisi PDI Perjuangan, Perindo dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan pertemuan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 13.10 WIB. (ant/mi/hm16)

Related Articles

Latest Articles