17.1 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Jelang Masuk Sekolah, Pedagang Alat Tulis di Kisaran Ramai Pembeli

Asahan, MISTAR.ID

Jelang memasuki tahun ajaran baru puluhan pedagang musiman alat tulis dan buku di Kisaran Kabupaten Asahan ramai pembeli.

Berdasarkan amatan mistar.id, Kamis (6/7/23) di Pasar Inpres Kisaran pedagang kaki lima musiman alat tulis ini dibanjiri pembeli mengingat waktu pelaksanaan masuk sekolah akan segera tiba.

Rudiansyah, salah seorang pedagang mengatakan mereka dalam sehari bisa menjual hingga puluhan lusin buku tulis bersama dengan kelengkapannya. Hal ini menjadi ladang rezeki baru bagi mereka.

Baca juga : YLBH CNI Gandeng Kanwil Kemenkumham Sumut Adakan Pelatihan Paralegal di Asahan

“Alhamdulillah sehari bisa dapat 3 sampai 4 juta sebulan ini sepertinya makin ramai sampai hari Minggu sebab hari Senin anak-anak sekolah sudah pada masuk,” ujarnya.

Tidak hanya menjual keperluan alat tulis ramai pedagang kaki lima memahami Pasar Inpres kisaran juga turut menjual perlengkapan sekolah lainnya seperti pakaian, tas, hingga sepatu.

Salah seorang pembeli yang merupakan Warga Kelurahan si umbut-umbut, Kartika mengatakan dirinya sengaja berbelanja di pasar kaki lima sebab harga yang ditawarkan relatif murah.

Baca juga : Pimpinan BEM se-Asahan Merapat ke Bupati, Ternyata Ini yang Dibahas

“Kalau masuk ke toko sepertinya agak ribet belanja di kaki lima seperti ini biasanya harganya lebih bersaing karena kita pasti butuh banyak biaya juga untuk anak masuk sekolah,” kata Ibu dua anak ini.

Biasanya, para pedagang musiman perlengkapan sekolah ini berjualan selama tiga minggu dan masih buka seminggu setelah para pelajar masuk kelas. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles