23.7 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Qurban Presisi, AKBP Ronald : Polri Memiliki Komitmen Berbakti Kepada Masyarakat

Simalungun MISTAR.ID

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, menekankan bahwa kegiatan Qurban Presisi menunjukkan bahwa Polri memiliki komitmen untuk berbakti kepada masyarakat.

“Kami ingin menyampaikan bahwa Polri juga memiliki komitmen untuk berbakti kepada masyarakat,” ujar AKBP Ronald melalui keterangan tertulisnya yang diterima Mistar.id, Jumat (30/6/23) pagi.

Ditambahkan AKBP Ronald, dalam hari raya Iduladha kali ini, pihaknya menyiapkan 14 hewan qurban untuk dibagikan ke masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun.

Pelaksanaan Qurban Presisi ini merupakan bentuk implementasi bulan bakti presisi dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban oleh Ustad H. Zainal Abidin, LC., menjelang Hari Bhayangkara ke-77.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Distan Simalungun Periksa Hewan Kurban untuk Pengiriman Luar Daerah

Acara ini dilaksanakan di Halaman Praktek SIM Satpas Satlantas Polres Simalungun, Jalan Asahan Km.6 Desa Lestari Indah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis 29 Juni 2023 kemarin.

Adapun hewan qurban yang disiapkan yakni sebanyak 13 ekor sapi dan satu ekor kambing, setelah disembelih menghasilkan 1.000 paket daging yang dibagikan ke masyarakat.

Pemotongan hewan qurban selesai dan daging qurban dibagikan sebanyak 1.000 paket kepada pengqurban, personil Polres Simalungun,

Daging ini juga dibagikan ke Pengurus Pesantren Darussalam, Panti Asuhan Islamic Centre, Purnawirawan dan Warakauri, masyarakat Kampung Merek Raya, Ustad Masjid Nurhidayah Polres Simalungun. (Matius/hm19)

Related Articles

Latest Articles