21.1 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Ketua Gerindra Medan: Rudolf Pardede Sosok Dermawan dan Pribadi yang Sederhana

Medan, MISTAR.ID

Berpulangnya Tokoh Sumatera Utara, yakni Rudolf M Pardede pada Selasa (27/6/23) malam membuat seluruh masyarakat di Sumut berduka.

Hal ini dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga yang dijumpai di lokasi persemayaman mantan Gubernur Sumut ke 14 itu di Gedung TD Pardede Hall, Medan, pada Rabu (28/6/23).

“Hari ini rakyat Sumut berduka atas meninggalnya pak Rudolf Pardede. Menurut saya pribadi, beliau memiliki jiwa sosial dan dermawan,” katanya pada wartawan.

Baca juga: Gubernur Sumut ke-14 Rudolf Pardede Berpulang, Ucapan Duka Mengalir

Terkhusus untuk Partai Gerindra, sambung Ihwan tentunya sangat kehilangan sosok itu. Sebab Rudolf pernah menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sumut.

“Banyak pandangan, kemudian kaderisasi yang diciptakan beliau terhadap Partai Gerindra pada saat itu. Maka, saya hadir di sini bersama para seluruh pengurus Partai Gerindra yang menyampaikan turut berduka cita atas kepergian pak Rudolf kepada Sang Maha Kuasa. Kami betul-betul sangat kehilangan,” terangnya.

Dikenang Ihwan, Rudolf merupakan orang yang betul-betul baik. Kemudian orang yang dermawan dan sosialnya tinggi. “Kita menjadi saksi atas itu,” imbuhnya.

Baca juga: PBB Demo di Kantor Gubernur Sumut, Tolak Radikalisme dan Intoleransi Beragama

Selama mengenalnya, Ihwan tak bisa lupa akan gaya kepemimpinan Rudolf memiliki komunikasi yang mudah dan gampang.

“Komunikasi dengan beliau enak. Saat diajak ngobrol, dia santai. Tidak ada kaku, tak tegang-tegangan dengan pak Rudolf. Dia orangnya menjadi pribadi yang sederhana,” pungkasnya.

Diketahui Gubernur Sumut periode 2005-2008 itu meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Siloam Medan pada Selasa (27/6/23) sekitar pukul 22.43 WIB dan tutup usia 82 tahun. (anita/hm16)

Related Articles

Latest Articles