16.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Menpora Menegaskan Hubungan Antara Olahraga dan Ekonomi Masyarakat

Jakarta, MISTAR.ID

Saat membuka Jambore Olahraga Masyarakat Purwakarta 2023 di Stadion Purnawarman di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengingatkan hubungan antara olahraga dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Olahraga tidak hanya membantu mempertahankan produktivitas masyarakat, tetapi juga meningkatkan ekonomi masyarakat, kata Menpora Dito.

Menpora Dito menyatakan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta bahwa semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam olahraga, semakin bugar dan sehat masyarakat kita, dan semakin besar kontribusi nya terhadap pertumbuhan ekonomi.

Olahraga juga akan menggerakkan ekonomi masyarakat. Ekonomi UMKM bergerak, dan sektor industri menengah besar untuk kegiatan olahraga juga tumbuh. Saya berharap ini dilakukan setiap tahun,” katanya.

Baca juga : Menpora Dito Hadiri Bukit Lawang Orangutan Trail 2023

Menpora Dito kemudian menyatakan bahwa Provinsi Jawa Barat cukup aktif menjadi tuan rumah acara olahraga skala nasional. Tidak lama lagi, Kabupaten Kuningan akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Tradisional Nasional IX (POTRADNAS).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama dengan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, hadir di acara pembukaan bersama Menpora Dito.

Gubernur Jabar Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Menpora Dito, sekaligus mengingatkan bahwa prestasi olahraga provinsi yang dipimpinnya sangat bagus.

Jawa Barat adalah juara umum PON Jabar 2016 dan juga juara umum PON Papua 2020. Menurut pria yang dikenal sebagai Kang Emil, ini menunjukkan bahwa orang-orang di Jawa Barat sangat menyukai olahraga.  (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles