18.6 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Kerusakan Rumah yang Diterpa Angin Puting Beliung di Tapian Dolok, Begini Kata Kapolsek

Simalungun, MISTAR.ID

Kapolsek Perdagangan, AKP Abdullah Yunus Siregar, mengatakan, pihaknya bersama unsur forum pimpinan kecamatan (Forkopimcam)  telah meninjau lokasi perumahan warga yang rusak akibat diterpa bencana angin puting beliung di Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun yang terjadi Sabtu sore kemarin.

“Kita dari tm gabungan telah melakukan berbagai upaya, mulai dari pendataan rumah yang terkena bencana angin puting beliung dan membuat laporan yang diteruskan ke Pemkab Simalungun dan Polres Simalungun,” ujar AKP Yunus Siregar, kepada Mistar.id, Senin (12/6/23) pagi melalui pesan tertulisnya.

Kata dia, di lokasi kejadian masyarakat setempat telah melakukan gotong royong untuk membantu memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan. Selain itu, tim gabungan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang mengalami bencana.

Sebanyak tujuh unit rumah permanen alami kerusakan usai diterpa angin puting beliung, Sabtu (10/6/23) sore sekira pukul 17.30 WIB. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada menelan korban jiwa, namun hanya korban materiil yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga : Pemkab Simalungun Bantu Korban Angin Puting Beliung di Sidamanik

Pada saat kejadian, tepatnya di Huta II Muslim Nagori Negeri Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, dilanda hujan deras yang disertai dengan angin kencang.

Adapun ketujuh rumah yang alami kerusakan yakni, milik Bahtiar (65), yang mengalami kerugian sekitar tujuh juta rupiah. Herianto (40) dengan kerugian kurang lebih tiga puluh juta rupiah.

Armansyah Sinaga (35) dengan kerugian kurang lebih tujuh juta rupiah. Yuyun (27) dengan kerugian kurang lebih dua juta rupiah. Reza (35) dengan kerugian kurang dua juta rupiah.

Selanjutnya, Syamsul Bahri Rangkuti (47) dengan kerugian kurang lebih satu juta lima ratus ribu rupiah serta Munasti (40) dengan kerugian kurang lebih satu juta lima ratus ribu rupiah. (Matius/hm19)

Related Articles

Latest Articles