19.4 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Lepas 252 Calon Jamaah Haji Sergai, Bupati: Jaga Kesehatan

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya melepas dan keberangkatan 252 orang calon jamaah haji asal Sergai yang tergabung dalam kloter 17 pada Kamis (8/6/2023) dari halaman Masjid Agung Sergai Sei Rampah.

Bupati Sergai menjelaskan bahwa calon jamaah haji tersebut akan menuju Asrama Haji Medan, lalu mereka diterbangkan dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Jeddah pada tanggal 9 Juni 2023 sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepada para calon jamaah haji, bupati berpesan untuk tetap disiplin dan menjaga kesehatan maupun stamina karena kedepannya jadwal cukup padat.

“Penting sekali buat Bapak dan Ibu untuk menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Tentu dengan harapan supaya calon jamaah dapat melalui segala kondisi cuaca di sana dengan baik, sehingga pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar,” ucap Bupati.

Baca juga: Bupati Tepung Tawari 203 Calon Jamaah Haji Simalungun yang Masuk Kloter 14

Selain kepada calon jamaah haji, Bupati tetap mengingatkan para Kepala Regu (Karu) dan Kepala Rombongan (Karom) untuk bekerja sama dalam membantu calon jamaah haji agar ibadah berjalan lancar dan aman.

“Fokus utama di sana supaya tetap pada pelaksanaan ibadah dan kalau bisa jangan terlalu memaksakan diri agar kesehatan tetap terjaga,” ucapanya dengan menitip pesan kepada keluarga yang ditinggalkan sementara waktu agar tidak khawatir, apalagi ini dalam rangka menunaikan ibadah yang didambakan oleh banyak orang.

“Orangtua atau sanak-saudara yang berangkat ke tanah suci adalah orang yang terpilih dan mendapat panggilan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji. Mari kita berdoa bersama agar perjalanan mereka menuju, dan dari tanah suci berjalan lancar serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” katanya lagi.

Pelepasan dan pemberangkatan calon jamaah haji ini juga turut dihadiri Anggota DPRD Sumut Ir. Loso Mena, Ketua DPRD Sergai H. M. Ilham Ritonga, Kakan Kemenag H. Zulkifli Sitorus, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain dan sejumlah pejabat lainnya. (boby/hm17)

Related Articles

Latest Articles